Apple Akan Pakai Scissor Keyboard Lagi di MacBook

MacBook 2015 mengusung keyboard baru yang diberi nama Butterfly Keyboard. Kelebihan Butterfly Keyboard dibandingkan Scissor Keyboard pada keyboard lawas adalah ukuran yang lebih tipis dan diklaim lebih presisi dalam mengetik.

Namun ternyata Butterfly Keyboard mudah macet, bahkan rusak. Biaya penggantiannya juga terbilang mahal karena yang diganti bukan cuma keyboardnya saja, tetapi juga komponen lain di bawah keyboard.

Belum juga diperbaiki, Apple malah membawa Butterfly Keyboard ini ke MacBook Pro 2016, dan juga MacBook Air 2018. Sampai saat ini semua lini MacBook menggunakan Butterfly Keyboard. Sudah bisa ditebak, banyak orang mengalami masalah pada keyboardnya.

Dilansir dariĀ 9to5mac, kabarnya Apple akan segera tobat. Menurut Ming-Chi Kuo, Apple diprediksi akan kembali mengggunakan desain scissor switch keyboard. Namun bukan berarti keyboard ini akan sama persis dengan scissor keyboard lawas di MacBook.

Menurutnya, Apple akan menggunakan semacam serat kaca untuk memperkuat bagian kunci tuts keyboard. Tombol akan memiliki travel yang lebih tebal, namun lebih tipis dari keyboard lawas sebelumnya. Selain itu desain keyboard ini juga bakal lebih mudah dibongkar dan diperbaiki.

Masih belum jelas kapan Apple akan mengadopsi keyboard ini. Biasanya Apple mengenalkan produk baru pada bulan September atau Oktober, atau bulan Maret di setiap tahunnya. Kita tunggu saja.

Semoga saja keyboard baru pada MacBook tersebut akan memperbaiki beragam masalah pada Butterfly Keyboard.

via 9to5mac

  Laptop Gaming Paling Mahal!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.