Akhirnya Apple Music Sukses Raih 60 Juta Konsumen

Apple akhirnya sukses capai target 60 juta pelanggan Apple Music. Kesuksesan ini terbilang bagus lantaran sebenarnya Apple terbilang terlambat masuk pasar dan juga sudah ada beberapa pemain besar di dunia.

Spotify, Joox, Guvera, Deezer, dan lain sebagainya sudah meramaikan pasar. Apalagi produk Apple yang terkenal “mahal” dan “tertutup” seolah membuat Apple Music kurang begitu diterima masyarakat.

Ternyata hal tersebut tidak membuat Apple Music gagal di pasaran. Setidaknya target 60 juta pelanggan di Apple Music sudah tercapai. Sebelumnya Apple sudah mengumumkan bahwa pelanggan Apple Music sudah mencapai 50 juta di bulan Januari 2019 yang lalu.

Jumlah ini adalah jumlah total untuk layanan gratis dan layanan berbayar. Untuk pelanggan layanan berbayar, Apple Music sudah meraih sekitar 28 juta pelanggan berbayar yang aktif. Sementara Spotify baru meraih 26 juta pelanggan.

Di beberapa negara maju yang mana produk Apple bisa diterima masyarakat, Apple Music sudah lebih populer ketimbang Spotify. Bahkan di Amerika Serikat, popularitas Spotify bisa dibilang kalah jauh. 

via The Verge

  Technow #44: Redmi Note 9 Pro 5G! Biaya Produksi iPhone 12, Nokia 9.3 PureView 5G Mundur..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.