Survey: 71% Pelajar Lebih Suka Mac Ketimbang PC Lain

Meskipun Apple terus meningkatkan keamanan macOS di setiap update barunya, bukan berarti tak ada celah keamanan macOS yang terbuka. Dilansir dari 9to5mac, celah keamanan macOS baru ditemukan.

Celah keamanan tersebut berhubungan dengan Gatekeeper, fitur yang dirancang untuk memastikan aplikasi yang berjalan di Mac berasal dari sumber yang aman dan terpercaya karena kode aplikasi tersebut harus mendapatkan “signed” dari Apple.

Salah seorang peneliti keamanan, Filippo Cavallarin mengatakan bahwa ditemukan celah keamanan di Gatekeeper macOS sejak beberapa waktu yang lalu, dan celah tersebut bisa dimanfaatkan oleh Adware.

Adware tersebut bisa memanipulasi Gatekeeper dan membuat aplikasi lain yang belum “signed” bisa diinstall ke komputer Mac dan MacBook seperti layaknya aplikasi “signed” lainnya. Tentu hal ini sangat berbahaya.

Filippo Cavallarin sudah menghubungi Apple agar Apple segera merilis perbaikan untuk celah keamanan ini. JIka dalam tenggat 90 hari belum juga dirilis perbaikannya, maka celah keamanan itu akan diungkapkan ke publik.

via 9to5mac

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.