27+ Fitur Baru iOS 13 yang Perlu Kamu Tahu! | Review iOS 13 Indonesia

Apple resmi merilis update iOS 13 Beta dan iPadOS Beta ke para pengguna yang terdaftar ke Apple Beta Software Program. Dengan dirilisnya versi Public Beta tersebut, pengguna yang tak terdaftar ke program Apple Developer sudah bisa mencoba untuk mengunduh versi Public Beta ini.

Seperti biasa, versi Beta memang kental sekali dengan bug dan masalah. Tak heran jika Apple selalu memperingatkan para pengguna yang mencoba versi Beta ini untuk menginstal dan menggunakannya secara bijak.

Versi Beta ini sebenarnya lebih ditujukan kepada para pengembang aplikasi agar mereka bisa menguji coba aplikasi buatan mereka bisa bekerja di iOS 13 dan iPadOS sebelum versi finalnya dirilis ke para pengguna iPhone dan iPad.

Beberapa pengguna masih merasakan bug tersebut. Tak terkecuali para pengembang aplikasi. Pengembang aplikasi Overcast, Marco Arment mengatakan bahwa update iOS 13 dan iPadOS Public Beta 1 masih ada sejumlah masalah kendala atau bug system yang bikin repot.

Contohnya adalah aplikasi Notes yang sering crash, aplikasi Mail yang juga sering bermasalah, Face ID di iPad kadang tidak responsif dan tidak berfungsi dengan baik.

Pengembang aplikasi lain seperti Guilherme Rambo mengutarakan hal yang kurang lebih sama. Beberapa fitur tidak bekerja dengan baik, sistem kurang responsif, dan lain sebagainya.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu merasakan adanya masalah dan bug di iOS 13 Beta dan juga iPadOS Beta 1 ini?

via ZDNet

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.