Cara Mengaktifkan Dark Mode di iOS 13 Pada iPhone

Dark Mode adalah salah satu fitur baru iOS 13 yang mana bisa membuat dan mengubah tampilan iPhone menjadi hitam dan gelap. Dengan demikian, pengguna iPhone bisa dengan lebih nyaman dan tak mudah lelah dalam menatap layar iPhone.

Selama ini tampilan iOS di iPhone dan iPad memang identik dengan warna terang, khususnya warna putih. Warna ini kurang nyaman bagi pengguna ketika berada di tempat atau lingkungan yang gelap dan kurang cahaya. Tampilan dark mode yang dominan hitam tentu lebih disukai.

Dark Mode di iOS 13 ini akan semakin nyaman ketika kamu menggunakan iPhone dengan layar OLED. iPhone dengan layar OLED saat ini adalah iPhone X, iPhone XS, dan iPhone XS Max. Model iPhone lain masih belum menggunakan layar OLED.

Cara mengaktifkan dark mode dan mengubah tampilan iPhone menjadi hitam gelap juga sangat mudah. Kamu bisa ikuti tutorial di bawah ini:

  1. Pastikan iPhone sudah update ke iOS 13 terbaru.
  2. Masuk ke Settings – Display & Brightness.
  3. Di bagian Appearance, kamu bisa lihat ada Dark di sana.
  4. Pilih Dark untuk mengubah tampilan iPhone menjadi gelap.
  5. Sekang tampilan iPhone berubah menjadi gelap.

Cara ini hanya bisa kamu gunakan di iOS 13. Ketika tulisan ini dibuat, iOS 13 masih dalam tahan Beta dan hanya bisa didownload oleh pengguna yang terdaftar di program Apple Developer saja. Kamu tunggu saja sampai Apple merilis iOS 13 ke publik untuk seluruh pengguna iPhone yang mendukung.

Bagaimana? Kamu lebih suka tampilan gelap atau tampilan terang?

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.