Juni 2019, Apple Akan Produksi iPad dan Mac di Indonesia?

Juni 2019, Apple Akan Produksi iPad dan Mac di Indonesia?

Sedikit demi sedikit, Apple mulai mencari berbagai alternatif lain agar tak terlalu bergantung kepada Tiongkok. Bagaimana tidak, perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok membuat Apple harus memutar otak.

Beberapa negara sudah menjadi kandidat. Salah satunya adalah Indonesia. Salah satu partner Apple, yaitu Pegatron sudah membuka pabrik dengan bekerja sama dengan PT Sat Nusapersada di Batam.

Dilansir dari DetikINET, CEO PT Sat Nusapersada Abidin Hasibuan membocorkan informasi tentang pabriknya yang tidak akan lama lagi akan segera memproduksi gadget baru. Meskipun tidak secara jelas menyebutkan bahwa produk tersebut adalah produk Apple, namun dia menyebutkan kata “brand Amerika Serikat” dan proses produk dimulai pada Juni 2019.

Untuk produk yang dimaksud sendiri juga belum jelas. Namun besar kemungkinan produk iPad dan Mac yang akan diproduksi di Indonesia. 

Pegatron juga sebelumnya telah dikabarkan melakukan investasi sebesar $300 juta untuk membuat pabrik di Indonesia. Hal ini sesuai dengan pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang memastikan Pegatron akan buka pabrik di Indonesia.

Semoga saja selain bisa menekan kenaikan harga jual di Indonesia, juga bisa berkontribusi kepada terbukanya lapangan pekerjaan yang baru di negeri ini. Merdeka!

via DetikINET

Aji

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode

Post navigation