Layanan Pemerintah Inggris Akan Bisa Pakai Apple Pay

Apple Pay memang sudah tersedia cukup lama di Inggris, namun kali ini Apple memperluas lagi penggunaan Apple Pay di negeri tersebut. Kini warga Inggris bisa menggunakan Apple Pay dalam membayar beberapa layanan pemerintah.

Saat ini beberapa layanan pemerintah Inggris yang sudah bisa menggunakan Apple Pay antara lain Global Entry Services, Registered Traveler Service, dan Electronic Visa Waiver Service.

Sedangkan beberapa layanan lain seperti layanan pemerintahan lokal, kepolisian, hingga layanan kesehatan Inggris diharapkan akan segera tersedia pada akhir tahun 2019.

Dengan menggunakan mobile payment seperti Apple Pay tentu saja hal ini akan memungkinkan pengguna agar tak lagi perlu untuk memasukkan data kartu debit atau kredit, dan membuat transaksi jadi lebih aman.

Oliver Dowden, penanggung jawab Pemerintah Inggris untuk implementasi sistem mengatakan bahwa terobosan yang dilakukan pemerintah ini mampu dapat menurunkan angka penipuan dan meningkatkan kenyamanan.

Ekspansi Apple Pay ke negara lain semakin lama semakin masif. Beberapa waktu yang lalu Apple Pay juga baru masuk ke Austria dan Belanda, dan tentu tak menutup kemungkinan makin banyak negara lagi yang akan kebagian Apple Pay.

via gov.uk

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.