Ternyata Layanan Cloud Apple Pakai Layanan dari Amazon

Amazon adalah salah satu penyedia layanan Web Service terbesar di dunia. Bukan cuma itu, ternyata Apple juga menjadi salah satu pelanggan besar dari layanan Web Service Amazon yang satu ini.

Dilansir dari laporan , diketahui bahwa Apple adalah pengguna utama dari layanan cloud Amazon, Amazon Web Services (AWS). Apple setidaknya butuh dana US$ 30 juta per bulan untuk menggunakan layanan dari Amazon.

Angka tersebut tentu saja akan terus naik dari tahun ke tahun mengikuti perjanjian yang sudah dilakukan antara Apple dan Amazon. Apple tercatat menjadi satu klien terbesar Amazon selain Pinterest dan Lyft.

Sebenarnya pada 2016 Apple sudah disarankan untuk segera lepas ketergantungan sistem layanan cloud dari Amazon agar bisa untuk mengurangi pengeluaran yang dilakukan Apple per tahunnya.

Namun sepertinya layanan Amazon ini masih terlampau bagus untuk ditinggalkan. 3 tahun berselang, Apple akhirnya menghabiskan $ 1.05 miliar untuk menggunakan layanan cloud Amazon.

Apple diharapkan bisa mengembangkan layanan cloud untuk keperluannya sendiri. Tentu tak mudah mengingat Apple memang tak pernah fokus ke bisnis Cloud, yang mana saat ini sudah dikuasai oleh Amazon dan Microsoft.

via The Verge, CNBC

  Laptop Gaming Paling Mahal!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.