macOS 10.15 Akan Support Siri Shortcut, Screen Time, dan Fitur Lain dari iOS

Sudah bukan hal baru lagi jika Apple kini lebih fokus mengembangkan fitur di iOS terlebih dahulu, dan pelan-pelan fitur tersebut akan dirilis di platform lain seperti macOS. Salah satu contohnya adalah Siri.

Apple kini dikabarkan akan segera membawa beragam fitur di iOS ke macOS agar bisa dinikmati oleh para pengguna komputer Mac dan MacBook. Beberapa fitur yang dikabarkan akan dibawa oleh Apple adalah Siri Shortcut dan Screen Time.

Siri Shortcut adalah salah satu fitur automation yang sangat bagus. Para pengguna bisa menuliskan semacam script dan menyimpannya untuk bisa digunakan berulang kali. Fitur ini bisa dipakai via Siri.

Screen Time sendiri adalah fitur di iOS 12 yang mana memungkinkan para pnegguna untuk bisa melihat total watku penggunaan perangkat, serta melakukan aksi khusus seperti pembatasan waktu akses untuk membuka aplikasi tertentu.

Beberapa fitur lain yang tak kalah menariknya adalah fitur iMessage Effects yang selama ini sudah cukup lama hadir di iOS, kini kabarnya juga akan segera hadir ke macOS. Pengguna Mac dan MacBook akan bisa menggunakan efek ini tanpa menggunakan iPhone atau iPad.

Bagaimana? Fitur apa yang menjadi favoritmu?

via MacRumors

  Ini Fitur Canggih Banget..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.