Apple Ingin Tambah Developer Academy Lagi di Asia Tenggara

Apple sudah resmi membuka Apple Developer Academy pertama di Asia Tenggara. Ya, Apple Developer Academy tersebut ada di Indonesia. Bekerja sama dengan Universitas Bina Nusantara, Apple sudah sukses menggelar Cohort pertama dan sudah melakukan proses “Wisuda”.

Lisa Jackson, yang menjabat sebagai Vice President of Environment, Policy and Social Initiatives di Apple mengatakan bahwa para siswa di Apple Developer Academy Jakarta punya kemampuan berpikir kritis dan gagasan kuat dalam membuat aplikasi.

Apple juga sudah mulai membangun Apple Developer Academy kedua di Indonesia di Surabaya dengan bekerja sama dengan Universitas Ciputra. Apple dikabarkan ingin menambah lagi Apple Developer Academy di Asia Tenggara, yaitu di Singapura.

Untuk Developer Academy di Singapura, Apple bekerja sama dengan The Singapore University of Technology and Design (SUTD) serta RMIT Online untuk melakukan kursus pengembangan aplikasi ‘App Development with Swift’, kurikulum Apple.

Dengan kurikulum ‘App Development with Swift’ milik Apple tersebut, para peserta sangat diharapkan untuk bisa memiliki kemauan dan minat pada dunia desain dan pengembangan dasar aplikasi. Kursus ini bisa diikuti oleh siapa saja ingin mempelajari keterampilan baru membuat aplikasi.

Rencananya bakal ada juga sekolah Pathlight School yang akan fokus pada pelajar Autisme di Singapura. Para siswa di sana akan belajar bahasa pemrograman Swift dengan menggunakan Swift Accelerator.

Bagaimana? Kamu tertarik untuk mengikutinya juga?

via Apple Newsroom

  Berburu Aplikasi VPN Terbaik  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.