Bug Zero Day, Pengguna Google Chrome di Mac Wajib Update SEKARANG!

Kamu pengguna Google Chrome di Mac dan MacBook? Jika benar, maka kamu harus segera update Google Chrome untuk macOS ke versi terbaru sekarang juga. Hal ini karena Google Chrome versi terbaru mengandung perbaikan bug yang sangat penting.

Bug yang dimaksud adalah sebuah eksploit yang diberi nama ‘Zero Day’. Celah keamanan ini bisa digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk menyerang web browser yang ada di komputer kamu. Tak cuma pengguna Mac saja, tetapi pengguna Google Chrome di PC dan laptop Windows hingga Linux juga sama.

Kamu bisa cek secara manual di bagian update Google Chrome. Pastikan versi Google Chrome yang terinstal di Mac atau MacBook kamu adalah versi 72.0.3626.121 atau versi lain yang lebih baru. Setelah sukses update manual, maka kamu sudah terbebas dari bug eksploit tersebut.

Selain melakukan update Google Chrome, pastikan juga kamu juga sudah menggunakan macOS versi terbaru yang mengandung beragam perbaikan dan peningkatan sistem, termasuk pula peningkatan keamanan yang lebih baik dari versi sebelumnya.

Tidak ada informasi detail untuk versi iOS, apakah Google Chrome untuk iPhone atau iPad tersebut juga mengandung bug dan eksploit ini. Namun biar aman, pastikan kamu juga update Google Chrome di iPhone atau iPad jika kamu menggunakannya.

Gimana? Sudah update?

via Apple Insider

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.