Promosikan #ImAGenius, iFixit Ajak Pengguna Produk Apple Perbaiki Perangkatnya Sendiri
via Pexels

Siapa di sini yang masih belum tahu apa itu iFixit? Ya, situs web yang terkenal merilis informasi mengenai tutorial cara membongkar dan memperbaiki beragam perangkat ini memang sudah sangat terkenal. Bahkan banyak di antara para opreker belajar mandiri hanya bermodalkan situs ini.

Kini iFixit sedang merilis program kampanye #ImAGenius yang memiliki tujuan untuk mengajak para pengguna gadget, tak ketinggalan juga perangkat keluaran Apple untuk bisa aktif membagikan pengalaman mereka dalam hal memperbaiki perangkat secara mandiri.

Mereka mengajak semua orang untuk bisa membagikan pengalaman mereka dalam melakukan perbaikan perangkat kesayangan mereka. Pengalaman terbaik akan dinyatakan sebagai pemenang dan berhak untuk mendapatkan hadian $100 Gift Card untuk belanja di iFixit.

iFixit menjelaskan bahwa era ketika perangkat elektronik mudah untuk diperbaiki sekarang memang sudah semakin hilang karena mulai ditekan oleh para produsen. Contoh paling gampang adalah produk Apple yang kita tahu semakin lama semakin sulit untuk diperbaiki.

Setiap produk Apple yang bermasalah sangat disarankan oleh Apple untuk membawanya ke Apple Store atau Apple Authorized untuk segera diperbaiki. Bahkan perangkat terbaru kabarnya tidak akan mau bekerja dengan baik ketika dipasang suku cadang yang tidak asli dari Apple.

Bayangkan di zaman dulu, ketika kita bisa bebas memperbaiki produk sendiri dan bisa bebas menggunakan suku cadang dari produsen mana saja. Atau seminimal-minimalnya, kita bisa serahkan tukang service terdekat untuk memperbaiki perangkat kita.

via 9to5mac, iFixit

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.