Hasil Kamera iPhone XS vs Pixel 3 + Night Sight
via Apple

Sudah bukan hal baru lagi jika iPhone selalu dijadikan standar perbandingan oleh berbagai produsen smartphone yang menonjolkan fitur kamera di produk terbaru mereka. Kali ini Google yang merilis iklan mempromosikan hasil kamera Pixel 3 dengan Night Sight melawan hasil kamera iPhone XS.

Dalam promosi tersebut, Google membandingkan hasil kamera Pixel 3 dengan “Phone X”. Maksud dari nama “Phone X” sendiri sebenarnya adalah semua merk smartphone lain. Namun di bagian kiri bawah ditulis bahwa sample foto yang digunakan di promosi tersebut diambil dengan menggunakan iPhone XS.

Night Sight sendiri adalah fitur baru dari aplikasi kamera Google Pixel yang mampu menghasilkan gambar yang sangat jelas di kondisi kurang cahaya alias low light. Google menerapkan algoritma pembelajaran mesin atau machine learning untuk menghasilkan foto terbaik.

Sementara Apple memang dari dulu tak pernah terlihat serius bergelut perang kamera smartphone. Ya, bagaimana tidak, bertahun-tahun bangga dengan resolusi 12 MP, serta tak ada peningkatan signifikan di sisi modul lensa kamera.

Penambahan lensa kamera mulai di iPhone 7 Plus juga sebenarnya tak banyak membantu kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera iPhone. Tambahan lensa lebih ditujukan untuk membantu menghasilkan efek bokeh layaknya kamera DSLR.

Bagaimana menurutmu mengenai gambar promosi dari Google di atas?

via 9to5Google

  Apa yang Baru di iOS 12.3 untuk iPhone?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.