Apple Perintahkan Pemasok untuk Pangkas Produksi iPhone

Apple resmi melakukan revisi proyeksi pendapatan di kuartal 1 tahun 2019 beberapa waktu yang lalu. Salah satu langkah lanjutan dari Apple adalah menurunkan produksi iPhone, khususnya iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR.

Dilansir dari MacRumors, Apple akhirnya memerintahkan para pemasok untuk memotong produksi iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR hingga 10 persen dalam tiga bulan ke depan. Hal ini tentu saja tak lepas dari prediksi Apple terhadap proyeksi keuntungan kuartal 1 tahun 2019 ini.

Dari sumber lain menyebutkan angka yang lebih pasti. Sebelumnya, proyeksi produksi ketiga iPhone tersebut adalah 43 juta unit, lalu dipangkas 10 persen hingga hanya menyentuh sekitar 40 juta unit saja.

Langkah ini juga merupakan upaya untuk menekan kerugian yang lebih besar lagi. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, pendapatan Apple berkurang dan harga saham Apple anjlok.

Harga mahal iPhone ini juga diperparah dengan efek perang dagang Amerika Serikat dengan Tiongkok. Apple juga menurunkan harga penggantian baterai iPhone menjadi $29 saja, sehingga banyak pengguna yang memilih untuk mengganti baterai iPhone ketimbang membeli iPhone baru.

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.