Bedanya Era Steve Jobs dan Tim Cook untuk Urusan Rilis Produk Terbaru

Masih ingat di era Steve Jobs dulu yang mana Apple menjadi sebuah perusahaan yang sangat ketat? Ya, bahkan untuk urusan memberikan presentasi atau keynote saja bisa dibilang selalu Steve Jobs, dan jarang ada tim Apple lain yang ambil bagian.

Apple juga terkenal sangat ketat dalam menjaga rahasia untuk rencana di masa depan. Bahkan membocorkan produk sebelum rilis juga bisa dituntut oleh Apple di era Steve Jobs. Bagaimana dengan era Tim Cook sekarang?

Di era Tim Cook, Apple berhasil mencapai puncak kejayaan dengan menjadi perusahaan paling kaya, dan menjadi perusahaan pertama yang menyentuh nilai Market Cap $1 triliun.

Namun untuk urusan produk, tentu banyak yang berpendapat era Steve Jobs lebih baik. Bukan cuma kualitas saja, namun juga kuantitas inovasi yang dihadirkan. Bahkan dalam kurun beberapa tahun saja, Apple merilis iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Masih ingat dengan “One More Thing” ala Steve Jobs? Ya, hal ini cuma bisa dibilang berhasil jika tak ada bocoran apapun yang muncul di media massa mengenai produk terbaru Apple. Di era Tim Cook ini, “One More Thing” bisa dibilang hilang entah ke mana.

Hal ini tentu saja karena berbagai produk Apple sudah bocor duluan. Ada yang bilang kebocoran informasi ini memang disengaja oleh Apple agar Apple tetap diperbincangkan oleh media sepanjang tahun.

Tak heran jika melihat background Tim Cook yang memang ahli dalam hal ini. Bisa jadi ini memang strategi Tim Cook. Namun untuk para Fanboy, “One More Thing” era Steve Jobs yang sering tanpa ada bocoran apapun tentu jauh lebih menarik.

Bagaimana menurutmu?

via The Verge, Business Insider

  7 Hal Wajib Sebelum Menjual iPhone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.