In-App Purchases di App Store Akan Bisa Dikirim Sebagai Hadiah

Mengirim konten sebagai sebuah hadiah atau Gift di App Store memang bukan hal yang baru. Kamu bisa membeli aplikasi atau game dan mengirimkannya kepada orang lain sebagai hadiah.

Nah masalahnya adalah, tidak semua konten di App Store bisa kamu kirimkan ke orang lain sebagai sebuah gift atau hadiah. Salah satu contohnya adalah konten in-app purchase di App Store.

In-App Purchase adalah konten yang bisa kamu dapatkan dengan cara membeli item tersebut di dalam aplikasi. Misalnya saja dalam game, kamu bisa membeli item secara terpisah seperti koin dan lain sebagainya.

Dilansir dari 9to5mac, Apple diam-diam akan segera sebuah aturan yang ada di dalam App Store Guidelines alias pedoman untuk pengembang aplikasi yang akan menjual berbagai macam konten di App Store.

Dalam aturan baru tersebut, Apple akan mengizinkan mengirim konten in-app purchase sebagai gift atau hadiah. Selama ini Apple hanya mmeperbolehkan gift untuk games, aplikasi, atau konten berbayar iTunes Store.

Fitur gift untuk in-app purchases hanya bisa di-refund alias dikembalikan dananya ke akun yang membelinya, bukan akun yang menukarkannya alias akun yang redeem. Fitur ini belum diimplementasikan secara penuh, dan akan segera dirilis beberapa waktu ke depan.

via

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.