Home Editorial Aplikasi Apa Saja Yang Hilang Dari iPad?

Aplikasi Apa Saja Yang Hilang Dari iPad?

Aplikasi Apa Saja Yang Hilang Dari iPad?

Jika kamu punya iPhone atau paling tidak pernah mengamati isi aplikasi bawaan dari iPhone, maka kamu akan menemukan berbagai aplikasi bawaan yang sangat lengkap dari Apple. Mulai dari beragam aplikasi penting dan esensial seperti aplikasi pesan, kalender, App Store, iTunes Store, hingga aplikasi yang mungkin tidak pernah kamu gunakan seperti kompas, memo suara, saham, dan lain sebagainya.

Nah, jika kamu membeli iPad atau melihat isi aplikasi bawaan yang ada di iPad maka kamu akan melihat bahwa aplikasi bawaan iPad lebih sedikit jumlahnya jika dibandingkan yang ada di iPhone. Hal ini sih tidak masalah jika kamu punya iPhone dan iPad karena kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut di iPhone. Nah jika kamu hanya punya iPad dan tidak memiliki iPhone?

Aplikasi apa sajakah yang dihilangkan oleh Apple dari iPad? Berikut ini adalah aplikasi bawaan iOS yang diketahui tersedia di iPhone namun tidak tersedia di iPad :

Cuaca

Aplikasi Apa Saja Yang Hilang Dari iPad?

Aplikasi cuaca ini memiliki fungsi yang cukup esensial menurut saya. Tentu saja kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengecek kondisi cuaca di sekitar kamu. Aplikasi ini sudah tersedia di iPhone secara default namun entah mengapa Apple tidak memasukkannya di iOS yang ada di iPad. Kamu sebagai pengguna iPad bisa menggunakan aplikasi lain untuk memantau cuaca yang ada di iPad.

Saham

Aplikasi Apa Saja Yang Hilang Dari iPad?

Pengguna iPhone mana yang sering, pernah, atau minimal mengerti cara menggunakan aplikasi ini? Ya, mungkin hampir tak ada yang menggunakannya. Memang sih, saya juga tidak pernah menggunakannya hehehe. Namun jika melihat kondisi di mana iPad lebih banyak digunakan oleh orang-orang bisnis maka seharusnya Apple juga memasukkan aplikasi ini ke iPad. Namun tenang, App Store punya jutaan aplikasi yang bisa dijadikan solusi.

Kalkulator

Aplikasi Apa Saja Yang Hilang Dari iPad?

Kalkulator tidak ada di iPad? Nah lho… aplikasi kan bisa dibilang juga esensial. Mengapa Apple tidak menyertakannya? Aneh? Tidak masalah kok. Lagi-lagi Apple masih punya App Store yang bisa kamu gunakan untuk mencari alternatif lain aplikasi kalkulator terbaik yang bisa pengguna iPad gunakan.

Memo suara

Aplikasi Apa Saja Yang Hilang Dari iPad?

Aplikasi memo juga hampir tidak pernah saya gunakan. Pernah sih cuma buat coba-coba. Menurut saya, aplikasi ini juga sangat penting bagi yang tahu cara menggunakannya. Menurut saya juga aplikasi ini sepertinya lebih layak digunakan di iPhone daripada di iPad. Mungkin itu alasan mengapa Apple tidak menghadirkan aplikasi ini di iPad.

Kompas

Aplikasi Apa Saja Yang Hilang Dari iPad?

Aplikasi ini juga cukup penting ini khususnya buat mengetahui arah kiblat saat berada di tempat asing. Lagi-lagi, aplikasi ini juga lebih praktikal jika berada di iPhone ketimbang di iPad. Apakah iPad tidak mendukung kompas? Mendukung kok, hanya saja tidak ada aplikasi bawaan untuk kompas saja. App Store adalah tempat di mana kamu bisa menemukan aplikasi yang kamu butuhkan.

Kesehatan

Cara Menggunakan Aplikasi kesehatan di iPhone

Aplikasi kesehatan ini juga sangat penting, khususnya buat kamu para pengguna perangkat wearable yang bisa digunakan untuk memantau kesehatan seperti Fitbit, Microsoft Band, dan tentu saja Apple Watch. Aplikasi ini juga sepertinya lebih cocok di iPhone. Namun mungkin Apple tetap menghadirkannya di iPad karena bisa saja pengguna ingin melihat data kesehatan mereka di iPad yang memiliki tampilan lebih luas.

Bagaimana? Bisa kah kamu hidup tanpa aplikasi tersebut?

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong