Mac Keluaran Tahun 2018 Ternyata Punya 2 Setting Audio Port Terpisah

Apple resmi merilis dua komputer Mac baru pada tahun 2018 ini, yaitu Mac Mini 2018 dan juga MacBook Air 2018. Sangat banyak perbaikan dan peningkatan yang dihadirkan Apple di dalam versi terbaru kali ini.

Selain memberikan pengumuman mengenai apa saja pembaruan dan peningkatan yang ada, Apple ternyata tetap menyimpan beberapa hal yang tidak diumumkan secara jelas ke publik.

Ya, kali ini Apple diam-diam melakukan perubahan pada bagian pengaturan atau setting Sound suara untuk speaker dan headphone jack pada Mac Mini 2018 dan juga MacBook AIr 2018.

Kini pengaturan mode suara untuk speaker dan headphone jack tersebut terbagi ke dalam dua mode output secara terpisah. Sesuatu yang belum pernah ada pada Mac keluaran sebelumnya.

Perubahan ini pertama kali diketahui oleh Rogue Amoeba, sang pengembang perangkat lunak Audio Hijack di Mac. Mereka menemukan bahwa speaker dan headphone jack kini adalah sebuah perangkat terpisah.

Singkatnya, pembaruan ini membuat kamu bisa memutar 2 file audio pada masing-masing output. Misalnya saja kamu bisa mengatur output suara dri iTunes ke headphone dan output suara Spotify ke speaker internal.

Tim Rogue Amoeba juga mendapatkan informasi tambahan berupa pengaturan yang sama juga tersedia di MacBook Pro 2018 dan iMac Pro. Bisa jadi fitur ini adalah implementasi dari T2 Chip buatan Apple.

Bagaimana menurutmu?

via Rogue Amoeba

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.