Apple Siapkan Dongle TV Streaming Pesaing Chromecast?

Google sudah merilis Chromecast, sebuah dongle yang memungkinkan pengguna untuk melakukan stream konten audio dan video antara perangkat mobile dengan perangkat yang mendukung Chromecast.

Kabarnya Apple juga akan merilis produk yang serupa dengan Chromecast ini. Alat ini akan dirilis dengan bentuk berupa dongle yang berfungsi sebagai TV Streaming. Selain sebagai penantang Chromecast, alat ini juga akan menjadi alternatif murah Apple TV.

Dongle murah ini kabarnya akan mempu membuat layanan streaming Apple agar tetap hanya tersedia di ekosistem Apple saja, dan tidak bisa diakses oleh pengguna yang belum “hadir” ke dunia ekosistem Apple.

Sekedar informasi, Apple saat ini sedang diisukan akan sedang mengerjakan proyek baru berpa layanan streaming. Meskipun begitu, masih belum jelas layanan seperti apa yang sedang digarap. Beberapa mengatakan akan mirip seperti Netflix.

Untuk harganya sendiri tentu lebih murah dari Apple TV. Apple TV saat ini dijual dari $149. Untuk versi 4K dijual dengan harga mulai dari $179. Chromecast dan sejenisnya hanya dijual dengan harga sekitar $25 hingga $35.

Bagaimana menurutmu mengenai rumor yang satu ini?

via 9to5mac

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.