Fitur Tarik Pesan Terkirim Akan Hadir ke Facebook Messenger for iOS

Fitur tarik pesan yang sudah terkirim memang sudah menjadi salah satu fitur wajib di dalam layanan pesan instan atau chat. Namun buat kamu yang sudah coba banyak aplikasi dan layanan chat, mungkin kamu merasa masih ada layanan yang belum mengimplementasikan fitur ini.

Ya, salah satu yang belum memiliki fitur tarik pesan terkirim adalah Facebook Messenger. Sebagai sebuah perusahaan besar, tentu saja Facebook bukannya tidak mampu menghadirkan fitur dan layanan ini.

Apalagi Facebook juga sudah resmi memiliki WhatsApp, yang kini sudah mengimplementasikan fitur ini. Sebenarnya ini semua hanyalah masalah waktu saja, hingga Facebook mau mengimplemntasikannya ke Messenger.

Dilansir dari The Verge, Facebook kabarnya akan segera menghadirkan fitur ini ke Facebook Messenger. Salah satynya tentu saja Facebook Messenger for iOS yang tersedia untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Mirip seperti WhatsApp, fitur ini hanya berlaku pada durasi waktu tertentu saja. Untuk Facebook Messenger sendiri kabarnya hanya menyediakan waktu 10 menit setelah pesannya dikirim. Lebih dari itu maka pesan tidak bisa ditarik lagi.

WhatsApp sendiri juga mengimplementasikan batasan waktu, namun durasi yang ada di WhatsApp kini adalah sekitar 1 jam. Sebelumnya WhatsApp malah cuma memberikan batasan beberapa menit saja. Bisa jadi apa yang akan hadir di Messenger tersebut baru percobaan awal saja, dan bisa saja kebijakan tersebut diubah.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur tarik pesan di Messenger ini?

via The Verge

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.