Tim Cook Beberkan Alasan Mengapa iPhone Mahal

Sudah bukan rahasia lagi jika Apple merilis iPhone terbaru dengan harga selangit. iPhone pertama dengan layar 3.5 inch dan kapasitas 4GB dijual dengan harga $499 yang kala itu termasuk sangat mahal untuk ukuran smartphone pendatang baru, kini Apple menciptakan rekor baru dengan merilis iPhone XS Max dengan harga mulai dari $1099.

Sebagai CEO Apple, Tim Cook tentu saja tahu jika Apple sering “dikritik” karena menjual iPhone dengan harga selangit. Namun apakah yang dipikirkan oleh Tim Cook ketika mendengar hal ini?

Dalam sebuah wawancara di Amerika Serikat, dia membeberkan alasan mengapa iPhone terbaru dijual sangat mahal. Dia mengatakan bahwa hal ini karena kehadiran berbagai fitur dan teknologi canggih pada iPhone.

Menurutnya, iPhone mampu menggantikan peran beberapa perangkat sekaligus, seperti pemutar musik, kamera, dan masih banyak lagi, sehingga pemilknya tak perlu lagi punya banyak perangkat secara terpisah.

Pernyataan Tim Cook tersebut sebenarnya tidak ada yang istimewa. Ya, kalau untuk sekedar menggantikan fungsi berbagai perangkat lain dalam satu smartphone, tentu saja kebanyakan smartphone lain juga bisa.

Bahkan banyak juga pihak yang mengatakan bahwa harga iPhone harusnya tidak semahal itu karena biaya produksi untuk satu iPhone sebenarnya juga tidak terlalu tinggi.

Namun kita sebagai pengguna, atau calon pembeli yang berencana beli iPhone, tak boleh mengeluh. Mengapa? Hal ini karena Apple memang merilis iPhone untuk segmen kelas atas. Di pasar kelas atas ini, tingginya harga bukanlah jadi persoalan.

Banyak juga iPhone model lawas yang harganya diturunkan, namun memiliki fitur dan teknologi yang masih relevan di era sekarang ini. Bisa jadi alternatif untuk iPhone yang lebih murah.

via CNBC

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.