Daftar Negara Pertama yang Kebagian iPhone XS dan iPhone XR

iPhone XS dan iPhone XR akan segera memulai debut mereka di pasaran. Apple sudah siap untuk merilis iPhone XS dan iPhone XR ke beberapa negara pertama. Negara mana saja yang masuk ke dalam daftar gelombang pertama ini?

Ternyata lumayan banyak juga negara yang akan mendapatkan iPhone XS dan juga iPhone XR ini. Setidaknya akan ada total 30 negara yang kebagian iPhone XS dan iPhone XR.

Negara tersebut antara lain Austria, Belgia, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Irlandia, Italia, Luxemburg, Belanda, Norwegia, Portugal, Arab Saudi, Spanyol, Swedia, Swiss, Uni Emirat Arab, Australia, China, Hong Kong, Jepang, Selandia Baru, Singapura, Taiwan, Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat, beserta Puerto Rico dan Kepulauan Virgin.

Sudah bukan hal baru lagi jika Indonesia bukanlah negara utama Apple dalam menjual berbagai produk andalannya. Ya, Indonesia biasanya akan kebagian di akhir tahun perilisan, atau di awal tahun setelahnya.

Beberapa negara Asia seperti China, Jepang, dan Singapura memang menjadi fokus Apple karena pangsa pasar produk Apple di sana lumayan besar, serta bisa dengan mudah diterima oleh masyarakat lokal.

Apple sebenarnya juga tidak memandang Indonesia sebelah mata meskipun produknya kurang diterima pasar Indonesia karena harganya yang terbilang super mahal. Buktinya Apple tetap mau mengikuti aturan pemerintah Indonesia soal aturan TKDN.

Langkah Apple untuk memenuhi aturan TKDN di Indonesia bahkan bisa dibilang “mencengangkan” yaitu dengan membangun Apple Academy pertama di Asia dan sekaligus yang ketiga di dunia, meski ada opsi lain yang “lebih mudah” yang bisa diambil.

via GSMArena

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.