Home Tutorial Cara Membuat Apple ID Region US Gratis Tanpa Kartu Kredit

Cara Membuat Apple ID Region US Gratis Tanpa Kartu Kredit

Cara Membuat Apple ID Region US

Memiliki Apple ID adalah suatu kewajiban bagi semua pengguna produk Apple. Namun tahukah kamu bahwa setiap Apple ID hanya bisa ditautkan dengan satu region saja? Meskipun kamu mengganti region di iPhone atau iPad ke US atau region lain, region yang digunakan bukan region perangkat namun region akun Apple ID.

Namun tidak perlu cemas. Kamu bisa membuat akun Apple ID dengan region US dan bisa kamu gunakan di perangkat Apple milikmu. Penasaran? Begini ini langkah-langkah mudah untuk membuat Apple ID baru dengan region yang baru.

  1. Jika kamu menggunakan iOS, masuk ke App Store lalu cari nama akun kalian di bagian bawah halaman App Store. Lalu log out.
  2. Masuk ke Pengaturan – Umum – Bahasa dan Wilayah lalu ganti region ke Amerika Serikat (atau region lain sesuai keinginanmu).
  3. Masuk kembali ke App Store lalu pilih Login. Pilih “Buat ID Apple Baru”.
  4. Akan ada beberapa langkah untuk membuat akun baru. Saat pemilihan region, pilih region sesuai selera.
  5. Ikuti semua langkah hingga mendapatkan konfirmasi email dari Apple.
  6. Setelah ter verifikasi, langsung saja Login di App Store.

Sekarang kamu bisa mengunduh berbagai aplikasi dan game yang hanya ada di region tertentu saja. Namun ada yang harus diperhatikan jika kita berganti region :

  1. Aplikasi yang sudah diunduh tidak akan hilang saat berganti Apple ID. Hal ini sangat menguntungkan jika kita ingin mengunduh aplikasi dan game yang eksklusif di suatu region.
  2. Karena mengganti Apple ID, maka langganan Apple Music akan hilang dan semua musik yang diunduh akan terhapus semuanya. Langganan Apple Music akan muncul lagi jika kita login kembali dengan Apple ID yang sama dengan sebelumnya, namun semua musik yang terunduh tetap harus diunduh ulang secara manual.
  3. Semua kredit yang kita punya tidak akan bisa digunakan karena perbedaan kurs mata uang. Kamu hanya bisa menggunakan satu kurs mata uang untuk satu region yang unik. Bahkan kartu kredit Bank Indonesia beberapa tidak bisa digunakan di region lain.

Nah itu dia sedikit informasi jika kita ingin berganti region. Bagaimana? Lebih suka region Indonesia apa region asing?

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode