iCloud Storage Habis Bikin Tidak Bisa Terima Email iCloud?

iCloud adalah layanan cloud dari Apple untuk berbagai keperluan, seperti sinkronisasi data kontak, kalender, mengirim dan menerima email, membuat perpustakaan foto, dan masih banyak lagi.

Ada yang unik dari layanan iCloud ini. Meskipun memiliki fitur sebagai penyimpanan awan alias cloud storage, namun jika storage habis maka beberapa fitur juga akan terganggu kinerjanya. Salah satunya adalah email iCloud.

Dilansir dari OS X Daily, pesan email yang dikirimkan ke alamat email iCloud dengan storage yang sudah benar-benar penuh kabarnya akan tertolak, alias tidak akan bisa mengirimkan pesan email dengan status server menolaknya.

Anehnya, pengguna tidak akan mendapatkan pemberitahuan mengenai status storage iCloud tersebut. Jadi kamu secara manual harus sering-sering mengecek jika sisa storage iCloud kamu sudah penuh.

Biasanya hal ini terjadi pada pengguna yang sebelumnya berlangganan layanan iCloud tambahan dan sudah menggunakan storage hingga lebih dari 5GB. Pada suatu hari, dia tidak memperpanjang langgannanya dan kembali menggunakan 5GB free tier dari Apple.

Karena sudah menggunakan lebih dari 5GB, otomatis pengguna akan mendapati storage iCloud sudah penuh dan tidak bisa diisi lagi. Nah di posisi inilah pengguna tidak akan bisa lagi menerima email dari orang lain.

Untuk mengatasinya, kamu harus menyediakan storage sisa. Entah itu kamu hapus semua data yang tidak penting, atau membeli langganan baru yang menyediakan storage yang lebih dari cukup.

via OS X Daily

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.