Hari ini co-founder dari Relay FM, Stephen Hackett, membagikan koleksi screenshot dari setiap update mayor sistem operasi Mac sejak 18 tahun silam. Mulai dari era Mac OS X ke OS X hingga macOS.

Koleksi ini memuat sampai lebih dari 1500 screenshot yang semuanya tersedia di blog milik Hackett, 512 Pixels. Disini kamu bisa menjelajah berbagai tampilan dari Mac OS X Cheetah di tahun 2000 sampai macOS High Sierra di tahun 2017. Kamu bisa melihat perubahan tema visual Mac sejak era Aqua, hingga translusi yang diawali Yosemite. Hackett berencana akan terus memperbarui koleksinya  untuk setiap rilis mayor macOS kedepannya, termasuk macOS Mojave setelah dirilis resmi.

Hackett menyatakan bahwa dia mengambil screenshot ini secara langsung pada perangkat yang aktif. Artinya, dia tidak menggunakan mesin virtual, tapi langsung di mac jadul. Untuk OS X jadul, dia juga menggunakan berbagai model jadul seperti Power Mac G4.

Blog 512 Pixel ini cocok sekali buat kamu yang ingin bernostalgia. Nah era manakah yang paling kamu sukai? Kalau saya tentu saja era Snow Leopard. OS paling matang di sejarah, setara dengan Windows 7 SP1.

via MacRumors

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.