Apple Tarik Update iOS 12 Beta 7 Karena Masalah Performa

Tepat tengah malam tadi, Apple resmi merilis update iOS 12 Beta 7 untuk pengguna yang terdaftar di program Apple Developer. Sudah banyak juga pengguna yang melakukan download dan install update iOS 12 Beta 7 di iPhone, iPad, dan juga iPod milik mereka.

Namun di pagi hari tadi, khususnya di Waktu Indonesia Barat, banyak pengguna yang sebelumnya sudah download iOS 12 Developer Beta tidak menemukan update iOS 12 Beta 7. Ke manakah update tersebut?

Ternyata ini bukan kesalahan iPhone, iPad, maupun iPod milik mereka. Apple memang menarik update iOS 12 Beta 7 beberapa jam setelah update tersebut dirilis. Kabarnya ada masalah dan isu performa.

Apple memang belum memberikan keterangan resmi mengenai ditariknya iOS 12 beta 7 ini, namun dari pengalaman yang sudah download iOS 12 Beta 7, performa perangkat mereka menjadi kurang stabil.

Beberapa hal yang membuat iPhone, iPad, dan juga iPod Touch jadi kurang stabil di antaranya adalah aplikasi yang lambat ketika dibuka, animasi lock screen yang lemot, aplikasi yang freeze sementara, dan lain sebagainya.

Untuk tahap awal ini iOS 12 Beta 7 versi OTA saja yang ditarik oleh Apple. Untuk versi iTunes dan IPSW sendiri masih bisa diakses ketika tulisan ini dibuat. Meskipun begitu saya pribadi juga belum mencobanya.

Bagaimana? Kamu sudah install update iOS 12 Beta 7 di iPhone, iPad, atau iPod Touch milikmu?

via Apple Insider

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.