iPad Terbaru Akan Hadir Tanpa Headphone Jack Audio?

Apple melakukan sebuah “gebrakan” baru di mana mereka merilis iPhone 7 dengan menghilangkan headphone jack. Meskipun Apple pada awalnya dimaki-maki, pada akhirnya berbagai smartphone keluaran terbaru satu per-satu pada mengikuti langkah Apple yang satu ini.

Kini Apple juga akan membuat “gebrakan” lagi. Ya, setelah iPhone, kini giliran iPad yang kabarnya juga akan segera kehilangan headphone jack. Itu artinya, pengguna harus menggunakan adapter Lightning, atau harus menggunakan aksesoris wireless, baik aksesoris dari pihak ketiga maupun dari Apple langsung seperti AirPods dan headphone Beats.

Dilansir dari MacRumors, iPad pertama yang akan dihilangkan fitur headphone jacknya oleh Apple adalah iPad Pro. Apple akan merilis iPad Pro terbaru tanpa headphone jack. Untuk iPad biasa (yang bukan Pro) Apple dikabarkan belum akan merilis produk barunya tahun ini karena Apple sudah merilis iPad 6 yang dirilis pada awal tahun 2018 ini.

Rumor tersebut hanya berupa ketersediaan jack audio saja, dan tidak ada hubungannya dengan rumor mengenai desain iPad Pro terbaru, apakah akan tetap mengusung desain iPad sama seperti yang sekarang, atau mengusung desain yang mirip dengan iPhone X.

Meskipun demikian, rumor mengenai iPad Pro dengan desain iPhone X juga makin lama makin mencuat. Salah satu yang terbaru adalah tampilan iOS 12 di iPad yang memindahkan posisi jam / waktu dari tengah ke samping kiri, serta berbagai macam gesture di iPhone X dirilis ke iPad.

via MacRumors

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.