Peta Offline dari Sygic Akan Hadir di CarPlay di iOS 12

Apple CarPlay adalah alat yang memungkinkan pengguna iPhone untuk mengintegrasikan perangkat iPhone miliknya dengan tool khusus yang ada pada mobil. Dengan CarPlay, perangkat iPhone seolah-olah diproyeksikan dengan tampilan yang disesuaikan.

Hanya saja, dukungan aplikasi yang bisa dipakai di CarPlay sejauh ini cuma terbatas untuk aplikasi buatan Apple saja. Padahal berbagai aplikasi pihak ketiga seperti aplikasi Peta dan Navigasi punya fitur yang lebih baik dari aplikasi Apple Maps.

Semenjak iOS 12 diperkenalkan, Apple akan segera mengizinkan aplikasi pihak ketiga untuk bisa mendapatkan dukungan lebih agar bisa membawa aplikasi andalan mereka untuk mendukung CarPlay. Tentu saja hal ini menjadi peluang baru untuk pengembang aplikasi.

Jenis aplikasi yang akan mendapatkan manfaat besar adalah aplikasi Peta dan Navigasi. Bahkan di dalam keynote WWDC tersebut, muncul aplikasi Google Maps dan Waze, yang jelas-jelas merupakan aplikasi paling dinantikan untuk hadir di CarPlay.

Salah satunya aplikasi peta lain yang dinantikan adalah aplikasi peta dari Sygic. Keunggulan dari aplikasi ini adalah kemampuan navigasi offline dengan peta yang sangat lengkap dalam satu negara penuh.

Kali ini Sygic juga kedapatan akan segera merilis dukungan aplikasi mereka ke CarPlay. Dalam sebuah tulisan blog, Sygic memamerkan salah satu screenshot aplikasi versi terbaru yang sedang mereka kembangkan yang tentu saja mendukung CarPlay.

Bagaimana? Kamu pemilik mobil yang memiliki dukungan CarPlay juga?

via 9to5Mac

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.