Home Tutorial Seperti Ini Cara Menggunakan Touch ID

Seperti Ini Cara Menggunakan Touch ID

Seperti ini cara menggunakan Touch ID

Pengguna iPhone 5s dan seri yang lebih baru, iPad Air 2, iPad Mini 3, Mini 4 dan iPad Pro pasti dilengkapi dengan fitur baru Touch ID. Fitur ini memanfaatkan sensor sidik jari untuk melakukan berbagai macam otentikasi seperti login hingga otentikasi App Store.

Meskipun demikian, masih banyak pengguna yang ternyata masih belum tahu cara menggunakan Touch ID. Padahal fitur ini sangat bermanfaat dan bisa menunjukkan kecanggihan iPhone milikmu. Kali ini, MacPoin akan memberikan tutorial cara menggunakan Touch ID.

Untuk menggunakan Touch ID, berikut adalah langkah-langkahnya :

  1. Pastikan kamu menggunakan perangkat yang mendukung Touch ID. Perangkat tersebut antara lain iPhone 5S, iPhone 6 dan 6 Plus, iPhone 6S dan 6S Plus, iPhone SE, iPad Mini 3 dan 4, iPad Air 2, dan iPad Pro.
  2. Masuk ke Pengaturan – Touch ID & Sandi. Masukkan passcode sebelum membuka pengaturan sandi.
  3. Aktifkan pilihan “Buka kunci iPhone” dan “iTunes & App Store”.
  4. Gulir ke bawah dan temukan “Tambah Sidik Jadi” lalu tap pilihan tersebut.
    Seperti Ini Cara Menggunakan Touch ID
  5. Masuk ke beberapa langkah untuk merekam serta menyimpan sidik jarimu.
    IMG_5530

Sekarang coba kunci iPhone milikmu lalu gunakan sidik jari sebagai akses untuk membukanya. Sekarang kamu juga bisa menggunakan Touch ID untuk konfirmasi sebelum membeli aplikasi dan konten di App Store dan iTunes Store.

Bagaimana? Mudah bukan?

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong