via BGR

Samsung dikenal cukup kreatif dalam memanfaatkan ‘masalah’ yang terjadi seputar Apple dan iPhone. Setelah beberapa waktu yang lalu menyindir masalah notch dengan potongan rambut unik seorang yang digambarkan sebagai fanboy Apple, kali ini Samsung menyoroti isu “batterygate” yang sempat merebak beberapa waktu lalu. Jika kamu belum mendengar tentang masalah ini, beberapa waktu yang lalu Apple ketahuan sengaja menurunkan performa processor pada iPhone 7 ke bawah seiring dengan menurunnya performa baterai (seperti yang kita ketahui, baterai memang akan menurun performanya seiring waktu). Jika kamu penasaran, Macpoin sempat mengulas khusus tentang kasus tersebut.

Kembali ke iklan tersebut, nampaknya Samsung berupaya menyindir tentang penurunan performa iPhone akibat tindakan Apple tersebut. Dalam iklan nampak seorang wanita berupaya mengejar penerbangan. Boarding pass milik wanita tersebut berada dalam iPhone 6 miliknya, yang tentu saja saat diajukan ke petugas untuk diperiksa terbuka dengan sangat lambat. Nampaknya iPhone 6 milik wanita tersebut terkena penurunan performa karena sudah terlalu lama. Sebaliknya, seorang penumpang yang menggunakan S9 nampak dengan santai menggunakan cara yang sama untuk memeriksakan boarding pass, namun waktu yang dibutuhkan sangat singkat.

Dalam iklan juga terdapat adegan anak wanita tersebut mengirim SMS yang menanyakan apakah dia sudah upgrade perangkatnya atau belum. Ini menunjukkan bahwa memang wanita tersebut sudah memegang iPhone 6 tersebut dalam jangka waktu yang cukup lama (dan memang iPhone 6 adalah produk 4 tahun yang lalu). Kemudian tak diduga wanita tersebut ternyata duduk bersebelahan dengan penumpang yang menggunakan S9 tadi. Dia tampak iri saat melirik dan menyaksikan keindahan layar sempurna milik S9 serta performanya yang bagus.

Setelah beberapa insiden yang menunjukkan parahnya performa iPhone 6 tersebut, wanita tersebut sampai ke Apple Store, yang mana seorang Apple Genius Bar memberi saran bahwa, “Anda bisa mematikan fitur manajemen kinerja, tapi ini bisa menimbulkan shutdown yang tidak terduga.”

Akhirnya wanita itu pun menyerah, dia melakukan upgrade, dengan membeli Galaxy S9.

Iklan ini sebenarnya cukup bagus jika audiens paham bahwa Samsung menyoroti masalah batterygate Apple. Namun pemirsa yang tidak teliti pasti mengira bahwa Samsung sedang membandingkan S9 dengan iPhone 6 alih-alih lini iPhone terbaru, dan bisa dengan santai berkata: Oke dah, kamu bener kali ini. S9 lebih bagus daripada iPhone 6.

 

Sumber: BGR

  Ada Apa di Apple WWDC 2018..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.