Home News Ini Dia Fitur Baru di Aplikasi Foto iOS 10 dan macOS Sierra

Ini Dia Fitur Baru di Aplikasi Foto iOS 10 dan macOS Sierra

Ini Dia Fitur Baru di Aplikasi Foto iOS 10 dan macOS Sierra

Photos adalah aplikasi bawaan dari iOS untuk membuka dan mengorganisasikan semua foto yang ada di iOS maupun yang ada di iCloud photo library. Aplikasi ini adalah pengganti untuk aplikasi iPhoto yang sudah dimatikan oleh Apple, baik yang ada di iOS maupun yang ada di OS X.

Sekarang, aplikasi Photos mendapatkan pembaruan yang cukup signifikan.

Dengan fitur advance computer vision, iOS akan tahu tentang gambar tersebut. Misalnya suatu foto terdapat gambar jembatan, pegunungan, lautan, dan lain-lain. Kamu bisa mencari informasi di kolom pencarian dengan katak-kata kunci seperti “Jembatan” atau “Lautan”, dan lain-lain. Fitur ini bukanlah pencarian berdasarkan nama foto namun dengan kemampuan computer vision yang dikembangkan oleh Apple. Bahkan tanpa koneksi internet sekalipun, kamu bisa mencari foto sesuai dengan gambar atau tema tertentu.

Fitur memories adalah fitur otomatis yang membuat kumpulan foto, video, dan momen lainnya lalu di satukan menjadi satu rangkaian yang disebut dengan memories. Kamu tidak perlu membuat memories secara manual karena semua sudah dibuat oleh iOS secara otomatis. Yang perlu kamu lakukan adalah mengambil gambar, video atau momen semenarik mungkin, lalu biarkan iOS bekerja membuat memories.

Ini Dia Fitur Baru di Aplikasi Foto iOS 10 dan macOS Sierra

Fitur tambahan yang ada adalah fitur album people yang berisi kumpulan foto dari orang yang sama. Tidak peduli kapan atau di mana foto itu diambil, semua foto yang memiliki wajah yang sama akan dikumpulkan menjadi satu. Kamu juga akan menemukan fitur interaktif yang berhubungan dengan lokasi foto. Setiap foto yang diambil akan bisa menampilkan peta tempat di mana foto tersebut diambil.

Semua kemampuan Photos tadi bukan hanya tersedia di iOS 10, namun juga macOS Sierra. Jadi, semua foto yang kamu ambil akan disinkronisasikan satu sama lainnya dengan iCloud photo library.

Bagaimana? Kamu sudah tidak sabar dengan iOS 10 dan macOS Sierra?

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong