Review HomePod: Salah Satu Produk Speaker Terbaik

HomePod adalah speaker cerdas buatan Apple yang punya banyak sekali kelebihan dan fitur unggulan. HomePod memang diciptakan untuk melawan dominasi smart speaker lain buatan Google, Amazon, hingga Sonos yang sudah eksis di pasaran.

Sejatinya HomePod sudah dirilis pada akhir tahun lalu, hanya saja Apple memilih untuk menunda HomePod karena dianggap belum siap. HomePod baru akan dirilis ke publik pada 9 Februari 2018 di Amerika Serikat, Inggris, dan Australia.

Meskipun demikian, Madeline Buxton sebagai salah satu editor di Refinery29 sudah berkesempatan untuk menjajal HomePod sebelum dirilis ke pasaran. Seperti apa review HomePod menurutnya?

Menurut Madeline Buxton, salah satu kelebihan HomePod terletak pada keseimbangan dari kekuatan suara. HomePod mampu memberikan kekuatan suara yang sama rata di semua sudut ruangan. Baca: Fitur Unggulan HomePod yang Perlu Kamu Tahu!

Tak peduli di mana HomePod berada, HomePod akan mengkalkulasi ruangan dan memberikan output suara pada arah yang tepat. Di beberapa sudut yang sulit, HomePod bisa memberikan tekanan suara yang lebih besar.

Bahkan ketika membandingkan dengan kualitas suara dari Google Home Max, Amazon Echo, dan Sonos One, suara yang dihasilkan HomePod terdengar lebih jelas dan merata dari suara yang dihasilkan smart speaker lain.

Beberapa hal yang dia tidak suka dari HomePod justru bukan dalam hal kualitas suara, tapi di aspek lain. Beberapa mode keamanan HomePod yang disediakan oleh Apple misalnya memiliki banyak batasan.

Ada fitur lainnya yang dikunci Apple untuk cuma bisa digunakan hanya oleh pemilik akun iCloud dari HomePod. Berbeda dengan fitur di perangkat Google Home dan Amazon Echo yang bisa digunakan dengan bebas dan mengenali suara setiap pengguna.

via Refinery29

  Fitur Baru iOS 12 Beta 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.