Home Editorial Mau Beli Mac? Ini Yang Harus Kamu Ketahui

Mau Beli Mac? Ini Yang Harus Kamu Ketahui

Mau Beli Mac? Ini Yang Harus Kamu Ketahui

Membeli komputer Mac adalah impian sebagian orang. Banyak sekali alasan mengapa mereka ingin menggunakan Mac. Mulai dari karena murni kebutuhan, ingin coba, hingga yang murni karena gengsi. Mac memang sudah menyilaukan daya magisnya ke seluruh dunia. Namun jika kamu ingin membeli Mac seharusnya tahu dahulu apa saja konsekuensi jika kamu membeli perangkat Mac sehingga kamu tidak akan merasa kecewa setelah membelinya.

OS X, Bukan Windows

Jika kamu membeli Mac, maka kamu harus sadar dengan kesadaran penuh bahwa perangkat komputer yang akan kamu gunakan itu tidak menggunakan Windows. Perangkat Mac yang akan kamu beli itu sudah dilengkapi dengan sistem operasi buatan Apple yang bernama OS X. Jadi, kamu harus siap dengan konsekuensi ini. Jangan pernah berharap kamu akan mendapatkan perangkat Mac canggih yang terinstal Windows saat kamu membelinya. Kamu juga harus membiasakan diri menggunakan OS X jika ingin menggunakan komputer Mac.

Tidak Semua Aplikasi Windows Ada di OS X

Menggunakan Mac, berarti kamu kana menggunakan OS X yang jelas berbeda dengan Windows. Program-program di Windows masih bisa kamu temui versi Mac nya, seperti Adobe Photoshop, Microsoft Office, dan sebagainya. Namun, tidak semua perangkat lunak Windows tersedia untuk Mac. Seperti contohnya Project, Visio, Visual Studio dan IDE lain berbasis .NET. Hal ini bukan kesalahan dari sistem operasi Mac, namun karena pengembang yang memang tidak membuat aplikasinya untuk Mac

Harga Mahal

Membeli Mac maka kamu harus siap uang lebih. Pasalnya, hampir tidak ada yang menjual Mac dengan harga yang murah. MacBook paling murah saja tetap dijual seharga lebih dari 10 juta. Jika kamu ingin Mac dengan harga murah, maka kamu harus mencari model yang sudah lawas, atau model baru yang dijual dalam kondisi second hand alias bekas.

Mau Pakai Windows? Bisa Kok

Sebenarnya pengguna Mac adalah pengguna yang sungguh amat sangat beruntung, jika mereka mengetahui :D.  Jika kamu pengamat perkembangan Windows dan OS X, selalu saja ada yang membandingkan hingga memperdebatkan Windows dengan OS X. Bahkan ada yang sampai mengunggulkan Windows sambil memojokkan Mac. Mungkin mereka lupa kalau perangkat Mac bisa diinstall Windows. Berbeda dengan komputer non Mac yang tidak bisa diinstall OS X secara legal. Selamat bagi pengguna Mac karena mereka bisa menggunakan OS X dan Windows secara legal.

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong