Home iPhone Rumor: iPhone SE 2 akan menggunakan lapisan kaca

Rumor: iPhone SE 2 akan menggunakan lapisan kaca

via 9to5mac

Salah satu rumor menarik seputar iPhone SE2 yang rencananya akan dipamerkan oleh Apple di CES 2018 adalah: perangkat dengan ‘harga terjangkau’ versi Apple ini akan menggunakan lapisan gelas di punggungnya. Para penggemar teknologi langsung berspekulasi bahwa ini adalah karena iPhone SE2 akan mendukung wireless charger.

Sachin Bhatt dari blog teknologi tekz24 menyatakan bahwa ‘sumber yang sangat tepercaya’ di Apple mengklaim bahwa iPhone SE2 akan menggunakan lapisan kaca belakang. Ini merupakan langkah maju jika dibandingkan dengan iPhone SE generasi pertama yang menggunakan panel gelas di bagian atas dan bawah, namun sebagian besar bahannya adalah aluminium.

Ini juga merupakan lanjutan dari keputusan Apple untuk menggunakan lapisan kaca untuk ‘punggung’ perangkat. Sebelumnya Apple memutuskan untuk menggunakan panel kaca belakang untuk iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X – Kesemua perangkat ini mendukung wireless charging. Oleh karena itu besar kemungkinan bahwa Apple juga akan menyertakan fitur wireless charging untuk perangkat iPhone SE2 ini.

Jika kamu adalah penggemar versi SE, salah satu kabar menyenangkan terkait perangkat ini adalah tetap dipertahankannya headphone jack yang merupakan salah satu ‘fitur’ yang dicintai para audiophile. Sebagai perusahaan yang terkenal karena perangkat audionya, yaitu iPod, keputusan Apple untuk menghilangkan headphone jack seakan melupakan akarnya sendiri. Apalagi saat terbukti di banyak pengujian terhadap iPhone terbaru tanpa headphone jack, kualitas audio yang menjadi andalan Apple ini mengalami penurunan.

Untuk jeroan, iPhone SE2 rencananya akan didukung oleh chip A9 yang digunakan pada iPhone 6S yang diterbitkan akhir 2015. Rumor lain menyatakan bahwa perangkat ini akan menggunakan A10 yang lebih baru. Akan tetapi kedua rumor ini masih belum dapat dipastikan kebenarannya.

Mengenai harga, jika mengacu pada iPhone SE versi sebelumnya, maka Apple kemungkinan akan bermain di rentang harga USD 350 hingga 500, yang mana ‘cukup murah’ untuk sebuah perangkat iPhone.

Tertarik pada iPhone SE2? Ikuti terus perkembangan beritanya di Macpoin!

 

Sumber: 9to5mac

 

  Cara Menghilangkan Noise Pada Audio  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

I'm into introversion.. Totally!..