Seniman Buat Gambar Steve Jobs Dari Sampah Elektronik

Apa yang sebaiknya dilakukan jika kamu mendapati sampah atau limbah elektronik? Mungkin kamu akan membawanya ke tempat pengolahan dan daur ulang. Namun di tangan seorang seniman, kumpulan sampah dan limbah elektronik bisa jadi karya seni yang luar biasa.

Seorang seniman dari San Francisco yang bernama Jason Mecier berhasil menciptakan karya seni berupa foto ikonik dan terkenal dari seorang Steve Jobs sang pendiri Apple.

Yang membuat unik dari karya seni ini adalah seluruh bahan untuk membuat karya seni ini menggunakan sampah elektronik. Bahkan untuk menghasilkan efek latar belakang putih juga menggunakan sampah elektronik.

Seniman Buat Gambar Steve Jobs Dari Sampah Elektronik

Foto Steve Jobs yang berpose dengan tangan kiri mencubit dagu ini memang sangat terkenal. Sekedar informasi, foto ini diambil Albert Watson pada 2006, dan sekaligus jadi cover biografi Steve Jobs karya Walter Isaacson.

Karya seni ini memiliki berat hingga 9 kg. Sampah elektronik yang digunakan untuk membuat karya seni ini berasal dari berbagai hal, di antaranya adalah iPod, smartphone, keyboard, mouse, disk, kartu memori, dan lain sebagainya.

Mungkin kamu sudah pernah melihat karya seni ini. Ya, karya seni ini memang dibuat beberapa tahun yang lalu dan sudah dibeli oleh seorang kolektor. Namun kini sang pemilik hendak menjual karya seni ini.

Tentu saja untuk kamu kolektor seni sekaligus pecinta teknologi, karya seni ini tidak boleh kamu lewatkan. Bagaimana? Kamu tertarik membelinya?

via Cult for Mac

  Review iOS 12 Beta 8 Terbaru  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.