Home Review Review Apple Music

Review Apple Music

Review Apple Music

Layanan musik berbasis streaming akhir-akhir ini menjadi primadona. Mulai dari Spotify, JOOX, hingga tentu saja Apple Music. Layanan streaming tentu saja menghadirkan sesuatu yang baru. Kamu bisa berlangganan biaya berlangganan per bulan dan menikmati semua musik sesuka hatimu. Bukan cuma streaming, namun juga bisa mengunduhnya dan memainkannya saat kamu tidak sedang berada dalam jaringan internet.

Apple Music adalah layanan berlangganan musik dari Apple. Layanan ini sangat mirip dengan layanan musik berlangganan lainnya. Dengan membayar per bulan, maka kamu bisa menikmati puluhan juta lagu di dalam koleksi milik Apple. Kamu juga bisa mengunduh musik yang kamu inginkan untuk dimainkan saat sedang tidak berada dalam jaringan internet. Nah, kami sudah menggunakan Apple Music selama beberapa hari dan siap melakukan review sesuai dengan pengalaman kami.

Masa Trial

Trial alias masa percobaan adalah salah satu benefit yang bisa diambil dari sebuah layanan berbayar. Dengan adanya masa trial tersebut, kita bisa mencoba layanan tersebut secara gratis dan saat masa trial tersebut habis diharapkan kita bisa memutuskan untuk memilih berlangganan atau tidak. Sama seperti layanan musik berlangganan lainnya, Apple music juga memiliki masa trial yang bisa kita coba terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk berlangganan.

Masa trial yang diberikan oleh Apple kepada pengguna Apple Music adalah 3 bulan. Kamu nggak salah baca kok. 3 BULAN. Selama tiga bulan tersebut, kamu bisa mengakses dan menikmati puluhan juta katalog musik koleksi Apple Music secara gratis.

Harga

Saat kamu memutuskan untuk berlangganan Apple Music, kamu akan dihadapkan pada dua pilihan. Pilihan pertama adalah berlangganan dengan langganan individu yang akan dikenai harga 69Ribu per bulan. Langganan individu ini hanya bisa dinikmati oleh satu akun saja. Lalu ada langganan keluarga (Family) yang bisa dinikmati hingga enam akun. Harga langganan ini adalah 109Ribu per bulan. Untuk sebuah layanan dari Apple, harganya terbilang murah ya hehehe…

Review Apple Music

Jika kamu ingin musik tersebut menjadi milik kamu, layanan ini sudah terintegrasi dengan iTunes dan kamu bisa memilih untuk membeli lagu tersebut. Untuk harga lagunya sendiri tentu sangat beragam dan tidak semua lagu dihargai dengan harga yang sama karena harganya ditentukan oleh si penjual (label musik) masing-masing.

Katalog Musik

Jumlah koleksi musik yang ada di Apple Music sangat banyak sekali. Kamu hampir tidak akan melewatkan lagu-lagu hits yang sedang booming. Apple mengklaim bahwa jumlah koleksi musik mereka mencapai 30 juta lagu, dan hampir semuanya adalah semua musik yang dijual di iTunes. Ini adalah suatu keuntungan, karena fakta menunjukkan bahwa iTunes adalah surga bagi para pemusik untuk menjual hasil karya mereka. Tidak semua pemusik mau memajang hasil karyanya ke semua layanan musik.

Review Apple Music

Mulai dari musik-musik dari artis Indonesia seperti Raisa, Noah, dan Maudy Ayunda, dan lain-lain hingga musik dari artis internasional seperti Justin Bieber, Selena Gomez, Taylor Swift, dan lain-lain bisa kamu nikmati. Bukan cuma musik saja, kamu juga bisa menikmati video klip tertentu yang sudah dipaketkan dalam satu album. Pokoknya, keren deh. Jadi kamu bisa menemukan hampir semua musik yang ada.

Tampilan

Untuk tampilan di versi iOS, Apple Music terintegrasi dengan aplikasi musik bawaan. Sehingga kamu tidak perlu mengunduh aplikasi apapun. Untuk versi Android, kamu harus mengunduh aplikasi Apple Music dari Apple di Play Store secara gratis. Untuk tampilan mobile antara iOS dan Android tidak terdapat banyak perbedaan yang berarti. Kamu akan mendapatkan tampilan yang mirip dan identik.

Review Apple Music

Begitu juga untuk versi Mac dan PC. Apple Music terintegrasi dengan aplikasi iTunes. Jadi kamu harus memiliki aplikasi iTunes yang terpasang di komputer milikmu. Tampilan iTunes di Mac dan Windows juga sangat mirip. Tampilan yang sederhana dan mudah digunakan membuatnya sangat nyaman digunakan di semua perangkat.

Fitur Lain

Fitur kurasi adalah salah satu fitur yang wajib ada. Akan ada banyak sekali pilihan musik yang disesuaikan sesuai dengan preferensi kita masing-masing. Setelah kita mengatur preferensi saat mendaftar di Apple Music, kamu akan mendapati tampilan yang memberikan kamu saran musik.

Review Apple MusicApple Music juga menyediakan berbagai fitur lain seperti fitur Connect yang menghubungkan para penggemar dengan musisi idolanya. Hal ini mirip dengan jejaring sosial, hanya saja terintegrasi dengan Apple Music dan didesain secara khusus oleh Apple. Kamu bisa memberi komentar, melakukan like post, hingga berbagi dengan teman-teman kamu di berbagai jejaring sosial yang ada.

Review Apple Music

Ada juga fitur Radio Beats1. Radio online ini bisa kamu nikmati sebagai alternatif saat kamu sudah mulai bosan dengan koleksi musik yang ada di perangkatmu. Radio ini bisa dinikmati secara penuh dan on-air selama 24 jam dalam 7 hari. Selain menyuguhkan musik, Radio ini juga kadang-kadang memberikan sesi percakapan hingga wawancara dengan berbagai penggiat musik internasional. Sangat asyik bukan?

Review Apple Music

Untuk sebuah layanan musik berlangganan, Apple Music terasa sangat worth it. Dengan harga yang murah, katalog musik yang besar, serta nama besar Apple membuat banyak orang tertarik untuk menggunakannya. Bagaimana dengan kamu?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong