Home News Apa Yang Kamu Harapkan di WWDC 2016?

Apa Yang Kamu Harapkan di WWDC 2016?

Apa Yang Kamu Harapkan di WWDC 2016?

WWDC adalah acara tahunan dari Apple. Acara ini adalah acara kumpul developer Apple terbesar yang diadakan oleh Apple setahun sekali. Jarang sekali Apple meluncurkan produk baru di acara ini, namun acara ini akan lebih banyak bercerita tentang perangkat lunak dan pengembangannya yang terbaru seperti iOS, OS X, dan sebagainya. Nah, untuk tahun ini kamu bisa sedikit berharap beberapa kejutan dari Apple. Apa saja itu? MacPoin akan mencoba merangkum beberapa hal yang bisa kita harapkan muncul di WWDC 2016 ini.

IOS

IOS selalu mendapatkan tempat tersendiri di hati para penggemarnya, tidak terkecuali juga untuk para developer. Masih ingat dengan peluncuran iOS 7? IOS 7 merupakan perombakan besar-besaran dari iOS 6. Mulai dari tampilan hingga beragam fitur baru. Sekarang, iOS 9 sudah bisa dikatakan sangat sukses secara fitur, adopsi, dan lain sebagainya. IOS versi selanjutnya? Apakah Apple akan menggunakan nama iOS 10 atau nama lain? Seperti apakah fitur dari iOS 10? Apakah hanya perombakan kecil saja? Atau termasuk perombakan besar? Sangat seru untuk dinantikan.

MacOS

Sebuah rumor mencuat dari berbagai sumber, bahwa macOS akan menjadi nama baru untuk OS X. Nama ini terkesan lebih sederhana dan sangat konsisten dengan nama-nama lainnya seperti iOS, watchOS, dan tvOS. Jika benar, maka hal ini akan menjadi kesan tersendiri untuk para penggemarnya. Nah, perubahan nama juga apakah akan dibarengi dengan peningkatan fitur? OS X yang sekarang ini dianggap sudah banyak tertinggal oleh Windows dari banyak hal, mulai dari asisten pribadi, ketersediaan aplikasi, dan lain sebagainya.

Siri

Siri juga akan mendapatkan update di versi terbarunya. Beragam pembaruan seperti peningkatan kecerdasan tan perombakan tampilan juga sering muncul ke permukaan. Namun, di antara semua rumor yang beredar, rumor yang paling santer terdengar adalah integrasi Siri dengan OS X (atau macOS ?). Jika hal ini benar, maka ini adalah jawaban Apple untuk menjawab keinginan para penggunanya. Pasalnya, Microsoft yang masih belum terlalu lama meluncurkan Cortana sudah berhasil menerapkannya ke Windows 10 versi Desktop. Nah, Apple yang sudah lebih lama merilis Siri ke iOS masih belum membawa Siri ke OS X. Semoga integrasi Siri ke OS X adalah benar, bukan rumor semata.

Apple Music

Apple music juga dikabarkan akan mendapatkan perombakan di sisi tampilan. Apple mendapatkan berbagai keluhan yang menganggap Apple Music memiliki tampilan yang lebih sulit jika dibandingkan dengan produk-produk pesaing. Semoga saja Apple Music membawa tampilan yang lebih baik.

Apple Watch

Entah benar atau tidak, namun ada rumor bahwa generasi terbaru Apple Watch akan diperkenalkan di sini. Salah satu kekurangan Apple Watch yang sering dirasakan pengguna adalah ketiadaan GPS internal. Hal ini sangat memalukan untuk perusahaan besar sekelas Apple. Berbagai produk serupa dari produsen lain menawarkan spesifikasi yang jauh lebih baik dan harga yang lebih murah, namun Apple Watch yang berharga lebih mahal menawarkan sesuatu yang tidak lebih baik dari produk yang lebih murah.

 

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong