Home iPhone Facebook kembali ‘terinspirasi’ Snapchat, meluncurkan fitur Remix untuk Instagram

Facebook kembali ‘terinspirasi’ Snapchat, meluncurkan fitur Remix untuk Instagram

via 9to5mac

Instagram sudah lama terkenal tidak malu-malu ‘bersaing saling berhadapan’ dengan Snapchat (serta menggunakan fitur-fitur yang ‘terinspirasi’ Snapchat). Pembaruan terkini Instagram melanjutkan tren tersebut. Dalam sebuah posting blog, Instagram mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna melakukan ‘remix’ foto dari teman.

Facebook, perusahaan induk instagram menyatakan bahwa saat melihat gambar dari teman, pengguna dapat mengetuk ikon kamera di bagian sudut kiri bawah untuk mengakses fitur anotasi. Dari sana, mereka dapat menambahkan stiker, teks, dan gambar secara langsung pada gambar dan mengirimkannya balik ‘untuk visual yang menyenangkan dari percakapan’.

Saat melihat pesan foto dari seorang teman, ketuk ikon kamera di bagian bawah, dan ambil tangkapan layar balasan. Anda dapat membalas sambil menyertakan stiker pada balasan Anda. Pindahkan dan ubahukurannya, lalu tambahkan sedikit perubahan dengan stiker, teks, dan gambar.

Ini adalah salah satu fitur top Snapchat, yang mana sejak awal sudah mendukung anotasi gambar. Sedangkan yang menjadikan implementasi Instagram unik adalah, pengguna dapat melakukan anotasi gambar yang aslinya dibagikan oleh pengguna lain. Di Snapchat, pengguna hanya dapat melakukan anotasi pada foto atau gambarnya sendiri serta gambar dari sumber berita seperti CNN dan Daily Mail.

Selain itu, pada fitur Remix, Instagram melakukan perubahan pada balasan, termasuk menyertakan opsi loop tanpa batas.

Pilih opsi ‘One View’ dari pesan yang Anda inginkan agar dilihat teman Anda sekali. Sedang untuk lainnya, pilih “Izinkan Balasan” sehingga teman-teman Anda punya waktu untuk melihat pesan Anda. Foto dan video akan dikirim dengan loop “Izinkan Balasan” secara otomatis, dan teman Anda dapat mengetuk dan menahan untuk menjeda

Instagram menyatakan bahwa perubahan ini akan digulirkan mulai hari ini baik untuk iOS maupun Android. Jika kamu belum mendapatkan update ini, mungkin masih dalam proses dan kamu akan mendapatkannya beberapa hari ke depan. Saya sendiri sudah mencoba memeriksa update, namun belum mendapatkan pembaruan. Sepertinya saya sendiri masih harus menunggu.

 

Sumber: 9to5Mac

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

I’m into introversion.. Totally!..