Home Tutorial Yuk Coba Aplikasi Nike+ Running di iPhone

Yuk Coba Aplikasi Nike+ Running di iPhone

Yuk Coba Aplikasi Nike+ Running di iPhone

Banyak sekali aplikasi kebugaran yang tersedia untuk iPhone. Mulai dari aplikasi sederhanas seperti tutorial yoga, hingga aplikasi rumit yang memanfaatkan berbagai sensor dan fitur iOS seperti aplikasi lari. Salah satu aplikasi lari yang populer di kalangan pengguna smartphone adalah Nike+ Running buatan Nike, Inc.

Aplikasi ini bisa kamu unduh di App Store secara gratis dan tanpa dipungut biaya apapun. Aplikasi ini akan mengukur berbagai macam aspek data seperti jarak berlari, kalori terbakar, hingga perhitungan unik NikeFuel. Meskipun menggunakan aplikasi, namun aplikasi ini akan memanfaatkan segala sumber daya yang ada di iPhone untuk mengukur berbagai macam data tersebut. Mulai dari GPS, Accelerometer, Giroskop, dan lain-lain.

Saat kamu sudah selesai mengunduhnya, kamu cukup login ke akun kamu dan bisa langsung menggunakannya. Jika belum punya akun, tidak perlu khawatir karena bisa membuat akun secara gratis. Beberapa pengaturan seperti lari indoor/outdoor, musik yang akan diputar, orientasi, hingga akun media sosial yang akan kamu gunakan untuk berbagi hasil pengukuran. Setelah semua sudah sesuai keinginan, langsung saja dimulai.

Yuk Coba Aplikasi Nike+ Running di iPhone

Aplikasi akan berjalan di latar belakang. Yang kamu lakukan cukup bawa iPhone milikmu bersamamu dan biarkan ia mengukur semuanya. Aplikasi bisa pause mengukur saat kamu diam/istirahat dan kembali mengukur saat kamu kembali bergerak. Setiap 1 KM sekali kamu akan diberi pemberitahuan lewat suara tentang semua yang kamu capai seperti jumlah langkah dan waktu yang sudah digunakan.

Semua data seperti waktu olahraga dan pengukuran NikeFuel akan disimpan ke aplikasi kesehatan yang ada di iPhone. Semua data yang disimpan di aplikasi kesehatan bisa digunakan oleh aplikasi lain yang meginginkan datanya.

Yuk Coba Aplikasi Nike+ Running di iPhone

Setelah kamu rasa cukup olahraganya, kamu bisa menghentikan pengukuran dengan cara kembali masuk ke aplikasi. Kamu juga bisa share hasil larimu ke akun Nike dan beberapa akun sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Path. Kamu bisa menambah teman dengan akun Nike dan beradu skor pencapaianmu dengan mereka.

Nah, bagaimana? Keren kan?

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong