Home iPhone iPhone 8 Plus dilaporkan ‘Terbuka’ saat Charging

iPhone 8 Plus dilaporkan ‘Terbuka’ saat Charging

via 9to5Mac

Perangkat terbaru Apple yang mulai dijual, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, mulai mendapatkan kabar kurang sedap. Seorang gadis fanboy asal Taiwan yang membeli iPhone 8 Plus, mengklaim bahwa perangkatnya ‘terbelah’ dan ‘membuka’ saat sedang charging dengan kabel dan steker asli Apple. Gadis manis ini mengirim foto yang menunjukkan kerusakan iPhone hingga menampakkan baterai yang aus melebar.

Perangkat tersebut tengah diperiksa oleh Apple sebagaimana dilaporkan oleh ifeng.

Ponsel ini merupakan milik Nona Wu, yang baru saja memperbarui kontrak ponselnya dan membeli 64GB iPhone 8 Plus rose gold. Masalah terjadi lima hari setelah membeli ponsel. Wu meletakkan ponselnya di alat charging, menggunakan kabel dan adaptor. Setelah tiga menit, dia melaporkan  melihat panel depan menganga dan sepertinya terangkat sepenuhnya dari perangkat.

Pemilik iPhone asal Jepang juga mengirim foto serupa tentang perangkatnya, bahkan dia langsung membawa iPhone tersebut ke AS untuk memperbaiki.

Beberapa media menyebutkan adanya ‘ledakan’ (mengingatkan kita pada Galaxy Note 7), tapi tidak ada tanda-tanda terbakar dalam perangkat ini.

Insiden yang melibatkan iPhone terbaru ini pasti menarik perhatian media. Namun seperti biasa, jika kasus ini tidak banyak terjadi, maka Apple kemungkinan besar akan menganggap bahwa ini adalah ‘kecelakaan’ akibat ‘produk cacat’ yang kemungkinannya pasti terjadi setiap rilis.

Untuk sementara disarankan, jika kamu adalah salah seorang pengguna perangkat ini, jika melihat batere aus (ditandai dengan memuainya bentuk perangkat), maka sebaiknya segera amankan perangkat tersebut. Jangan melakukan charging di sekitar tempat yang mudah terbakar, karena ada kemungkinan batere yang bermasalah ini menimbulkan kebakaran.

 

Sumber: 9to5Mac

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

I'm into introversion.. Totally!..