Home iPhone Topeng untuk Keamanan Tambahan di iPhone X Mulai Dipasarkan

Topeng untuk Keamanan Tambahan di iPhone X Mulai Dipasarkan

Bukti Baru iPhone 8 Akan Punya SmartCam dan Face ID

Salah satu yang dikhawatirkan dari sistem keamanan iPhone X adalah, seseorang dengan mudah membuka iPhone X milik kamu cukup dengan mengarahkannya ke wajahmu (meskipun Apple bersikeras bahwa jika kita memejamkan mata, maka Face ID akan menolak otorisasi). Beberapa pedagang kreatif mulai mengambil keuntungan dair kekhawatiran ini. Vendor Tiongkok di toko online Taobao misalnya, langsung melihat peluang untuk menjajakan barang mereka. Beberapa hari setelah Apple mengumumkan iPhone X yang menggantikan Touch button ID menjadi  Face ID, para pedagang toko online ini langsung meluncurkan “masker pelindung” sebagai reaksi atas berita tersebut.

Jika kamu khawatir seseorang akan membuka pengaman iPhone kamu saat kamu tidur (yang mana tidak mungkin, mengingat bahwa Face ID telah dirancang agar tidak berfungsi saat mata terpejam), ada banyak varian masker yang dapat kamu pesan langsung  dari rumah seharga $ 5 sampai $ 15. Mungkin kamu ingin memilih satu atau tiga lubang terbuka pada topeng kamu, atau tidak ada sama sekali? Atau mungkin warna hitam menurutmu terlalu polos dan kamu lebih memilih warna hijau?

Kamu juga bisa memilih topeng mata yang mewah untuk melindungi kamu dari penggunaan paksa Face ID? Daftar di toko online ini memberikan banyak contoh gambar topeng yang bisa digunakan di kantor saat kamu tertidur atau duduk bersebelahan dengan penumpang lain di pesawat. Pilihannya benar-benar tak terbatas!

Dari sudut pandang website marketing, tentu saja penjualan topeng ini bisa jadi merupakan akal-akalan mereka untuk membajak SEO (memanfaatkan kata kunci populer seperti iPhone X untuk menjual barangnya sendiri), namun jika kamu memang curiga terhadap rekan kerja yang iri pada iPhone X kamu atau saudara licik yang mencoba masuk ke iPhonemu, maka topeng penutup wajah ini bisa jadi alternatif yang bagus. Tentu saja kamu bisa saja memilih untuk tidak mengaktifkan Face  ID dan menggunakan passcode biasa untuk menghindarinya!

 

Sumber: TheVerge

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

I'm into introversion.. Totally!..