Home Editorial 4 Aplikasi Health and Fitness Pilihan untuk iPhone

4 Aplikasi Health and Fitness Pilihan untuk iPhone

Aplikasi Penunjang Kesehatan Pilihan untuk iPhone

iPhone, khususnya model iPhone 5s atau yang lebih baru, bisa digunakan untuk menemani kita dalam berolahraga. Kamu bisa membawa iPhonemu dengan armband saat berjalan, berlari, dan sebagainya. iPhone bisa menghitung jumlah langkah, jarak berjalan kaki + berlari, dan sebagainya. Semua itu dilakukan tanpa aplikasi tambahan. Namun dengan kemampuan sensor internal yang ada dalam iPhone, kamu sebenarnya bisa melakukan lebih dengan bantuan aplikasi.

Banyak sekali aplikasi yang tersedia di App Store yang bisa membuat kamu berolahraga sekaligus memanfaatkan seluruh sensor yang ada di iPhone. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan berbagai fungsi baru seperti menghitung energi aktif, energi istirahat, hingga mengukur detak jantung. Diantara berbagai aplikasi yang ada, kami sudah mencoba beberapa dan memilih yang terbaik diantara yang terbaik sehingga kamu bisa menggunakan teknologi untuk meningkatkan kesehatanmu.

Human

Aplikasi ini secara real-time akan mendeteksi gerakanmu. Human bisa mendeteksi apakah kamu sedang berjalan, berlari, naik sepeda, dan lain-lain. Human juga akan menggunakan GPS untuk memberikan jarak tempuh kita dalam sebuah peta. Aplikasi ini juga bisa membaca data berat badan dan tinggi badan di Aplikasi Kesehatan. Dengan menggunakan perhitungan tertentu, Human bisa mengukur kalori terbakar yang memasukkannya ke Aplikasi Kesehatan.

Aplikasi Penunjang Kesehatan Pilihan untuk iPhone

Di samping berbagai kelebihan yang terkesan sangat praktis, ada kekurangan yang harus ditanggung oleh pengguna. Aplikasi ini akan secara real-time mengaktifkan fitur lokasi alias GPS kamu agar tetap bisa mengukur jarak tempuh beserta arah dan menampilkannya pada peta. Berbeda dengan pengukuran jarak dari co-prosesor M yang menggunakan perhitungan skalar. Jadi, co-prosesor tidak membutuhkan GPS untuk menghitung jarak, sedangkan aplikasi Human membutuhkan GPS karena selain menghitung jarak juga menentukan arah dari gerakan dan jarak tempuh.

Nike+ Running

Aplikasi ini secara khusus diciptakan untuk mereka yang senang menggunakan smartphone mereka sebagai perangkat penunjang untuk berlari. Aplikasi ini hanya akan menghitung kredit berlari, jarak, dan lain-lain saat aplikasi terbuka saja. Aplikasi ini sangat populer di kalangan pengguna iPhone dan smartphone Android. Kamu bisa menjalin pertemanan dalam jaringan sosial Nike hingga bertanding skor dengan teman dari berbagai penjuru dunia.

Aplikasi Penunjang Kesehatan Pilihan untuk iPhone

Withings

Aplikasi ini lebih ke arah kesehatan dibanding aplikasi olahraga. Aplikasi ini bisa mengukur jumlah langkah, jarak berjalan + berlari, kalori aktif, kalori istirahat, bahkan hingga detak jantung. Selain itu, aplikasi ini juga punya dashboard yang menampilkan pencapaian harian hingga progres mencapai tujuan, misalnya bagi mereka yang sedang diet agar menambah jumlah olahraga dan membakar lebih banyak kalori. Semua data akan ditransfer ke Aplikasi Kesehatan yang ada di iPhone.

Aplikasi Penunjang Kesehatan Pilihan untuk iPhone

MyFitnessPal

Aplikasi ini bisa melacak makanan dan sumber gizi yang kamu konsumsi. Bagaimana bisa? Caranya adalah kamu harus memasukkan berbagai makanan apa saja yang kamu makan ke dalam aplikasi myFitnessPal ini. Kamu tidak perlu panik jika tidak mengetahui berapa kalori makanan yang kamu makan. Kamu cukup masukan makanan apa saja yang kamu makan, maka aplikasi ini akan tahu berapa jumlah karbohidrat, vitamin, mineral, dan lain-lain.

Aplikasi Penunjang Kesehatan Pilihan untuk iPhone

Aplikasi ini memiliki database yang cukup lengkap dan bisa dipercaya. Kelemahannya, kamu harus menginputkan data yang sama dengan apa yang kamu konsumsi. Jadi agar pengukuran tepat, konsumsilah makanan dan minuman yang ada dalam database MyFitnessPal.

Ada aplikasi lainnya? Yang mana favoritmu?

  Cara Upgrade iPhone ke iOS 11 Final  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong