Home Editorial Cara Menggunakan Aplikasi Kesehatan di iPhone

Cara Menggunakan Aplikasi Kesehatan di iPhone

Cara Menggunakan Aplikasi kesehatan di iPhone

Menjadi lebih sehat dan kuat adalah dambaan setiap orang. Kamu bisa menjadi sehat dan kuat dengan banyak berolahraga. Di zaman yang serba modern ini, manusia cenderung lebih sedikit berolahraga.

Apakah kamu juga termasuk yang malas berolahraga? Dengan berolahraga minimal dua kali dalam seminggu, kita sudah menerapkan hidup sehat. Itu juga harus diimbangi dengan gaya hidup yang sehat. Namun tahukah kamu bahwa iPhone bisa kamu gunakan sebagai alat bantu untuk meningkatkan kesehatanmu?

iPhone 5s atau yang lebih baru sudah dilengkapi dengan dua buah prosesor, yaitu prosesor A dan co-prosesor M. Nah, co-prosesor ini yang menangani berbagai sensor yang ada di dalam mesin iPhone.

Jadi dengan menggunakan co-prosesor M tersebut, iPhone bisa menggunakan semua sumber daya sensor-sensornya untuk melakukan beberapa hal seperti mengukur jumlah langkah, jarak berjalan kaki + berlari, menghitung anak tangga terpanjat, dan lain-lain. Semua data akan terkumpul di Aplikasi Kesehatan di iPhone kamu.

Aplikasi kesehatan ini akan mengumpulkan semua data yang berasal dari dalam iPhone maupun dari luar iPhone.

Kamu bisa menggunakan sensor internal untuk menghitung jumlah langkah dan jarak tempuh berjalan/berlari dan menyimpannya ke Aplikasi Kesehatan. Kamu juga bisa menggunakan data dari sumber lainnya seperti aplikasi atau alat kesehatan eksternal dan menyimpan datanya ke Aplikasi Kesehatan yang ada di iPhone.

Untuk menggunakannya, buka Aplikasi Kesehatan yang ada di iPhone. Aplikasi ini tidak tersedia di iPad.

Cara Menggunakan Aplikasi kesehatan di iPhone

Kamu akan menemukan beberapa data kesehatan seperti jumlah langkah, jarak berjalan kaki + berlari, dan lain-lain. Kamu bisa menambahkan beberapa data kesehatan seperti kalori aktif, kalori istirahat, dan sebagainya.

Secara default, iPhone hanya bisa mengukur jumlah langkah, jarak berjalan kaki + berlari, jumlah anak tangga terpanjat. Namun dengan bantuan aplikasi, kamu bisa menghitung jarak bersepeda, waktu olahraga, kalori aktif, kalori istirahat, dan sebagainya.

Cara Menggunakan Aplikasi kesehatan di iPhone

Kamu juga bisa menambahkan sumber data yang bisa kamu gunakan untuk mengumpulkan data kesehatanmu. Selain aplikasi, kamu juga bisa menggunakan perangkat eksternal seperti Apple Watch, Gelang Fitbit, dan lain-lain.

Cara Menggunakan Aplikasi kesehatan di iPhone

Kamu juga bisa menambahkan data medis tentang dirimu. Jadi jika sewaktu-waktu kamu membutuhkan bantuan medis darurat, mereka “yang mudeng” pasti akan mencoba mencari data medismu melalui Aplikasi Kesehatan ini sebagai sumber informasi darurat.

Bagaimana? Keren juga kan?

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong