Home Tutorial Seperti Inilah Cara Menggunakan Dashboard di OS X

Seperti Inilah Cara Menggunakan Dashboard di OS X

Seperti Inilah Cara Menggunakan Dashboard di OS X

Punya Mac dengan OS X versi terbaru? Jika kamu beralih antar aplikasi penuh, kamu akan menemukan dashboard. Dashboard bisa kamu akses dengan menggeser dari kiri ke kanan dari desktop. Atau kamu bisa membukanya melalui Mission Control. Seketika itu juga, kamu akan dihadapkan pada berbagai widget yang bisa kamu gunakan. Widget widget ini bisa kamu tambah dan kamu kurangi sesuai dengan preferensimu.

Dashboard menyediakan akses ke beberapa aplikasi mini yang menarik dan bermanfaat. OS X punya widget untuk beberapa aplikasi Mac favorit, seperti Kontak dan Kalender. Dengan widget ini, kamu bisa mengakses kontak dan acara dengan cepat tanpa perlu membuka aplikasi. Kamu juga bisa menambahkan lebih banyak widget ke dashboard, dan bahkan membuat widget sendiri.

Untuk memulai menggunakan dashboard, ada beberapa cara. Pertama kamu bisa membukanya dari Mission Control dengan menggesek tiga atau empat jari ke atas dari trackpad. Kamu bisa juga menggesek tiga atau empat jari dari kiri ke kanan dari halaman desktop. Kamu bisa membukanya melalui launchpad, cari Dashboard lalu buka layaknya kamu membuka aplikasi.

Seperti Inilah Cara Menggunakan Dashboard di OS X

Kamu bisa menekan tombol (+) untuk menambahkan widget, atau tanda (-) untuk menghapus widget dari dashboard. Kamu juga bisa memasang widget baru dari internet, atau menghapus secara permanen widget dari OS X.

Seperti Inilah Cara Menggunakan Dashboard di OS X

Untuk keluar dari Widget, kamu bisa menggunakan Mission Control atau menggesek tiga atau empat jari dari kanan ke kiri. Sebenarnya kamu bisa mendapatkan informasi lebih lanjut di menu Bantuan yang ada di menu.

Kamu suka menggunakan Dashboard?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong