Home Mac Intel Xeon Terbaru dan Terkuat Bakal Mendukung Produk Apple Ini

Intel Xeon Terbaru dan Terkuat Bakal Mendukung Produk Apple Ini

via Venture Beat

Intel pada acara IFA Trade Show kemarin meluncurkan prosesor kelas workstation miliknya, yaitu Intel Xeon-W yang terbaru (dan konon yang terkuat). Kapabilitas Intel Xeon ini konon akan segera digunakan untuk mendukung iMac Pro!

Chip baru ini menggunakan soket LGA 2066 dan arsitektur Skylake-SP, hadir dalam konfigurasi 8, 10, dan 18 core dengan Turbo Boost hingga 4,5GHz, 48 PCI Express, 3.0 lane, dan mendukung memori hingga 512GB DDR4-2666.

via Serve the Home

Apple menyatakan bahwa iMac Pro akan menampilkan prosesor Intel Xeon ini, dengan chip yang memiliki 8, 10, dan 18 core tersedia sebagai konfigurasi opsional dengan hingga 42MB cache dan Turbo Boost maksimal hingga 4,5GHz.

Secara spesifik, Apple bisa jadi merencanakan untuk menggunakan 8-core Xeon W-2145 3,7GHz, 10-core Xeon W-2155 3,3GHz, dan 18-core Xeon W-2195 2,3GHz. Harga dari chip ini dimulai pada rentang USD 1.113, tapi harga belum tercantum untuk prosesor high end 18-core tersebut.

Menurut Intel, chip Xeon-W menawarkan 1,87x boost dalam kinerja, dibandingkan dengan prosesor Intel Xeon E5-1680 v2 Romley yang sudah berusia empat tahun,

via Macrumors

Intel merencanakan untuk merilis chip 18 core miliknya dalam triwulan keempat 2017, yang juga merupakan tanggal rilis iMac Pro. Ada kemungkinan bahwa chip lain akan dirilis lebih awal.

Meskipun chip Xeon-W ini biasanya cocok untuk iMac Pro, masih ada pertanyaan tentang bagaimana Apple merencanakan menggunakan chip ini. Laporan bulan Juni dari Pike’s Universum menyatakan bahwa Apple kemungkinan akan menggunakan prosesor level server ini dengan soket LGA-3647 dan bukannya soket kelas desktop LGA 2066.

Informasi itu adalah berdasarkan file firmware yang ditemukan pada MacOS High Sierra Beta, tapi bisa jadi ini tidak akurat. Intel mengumumkan beberapa chip Purley pada bulan Juli, tapi pengumuman tersebut tidak menyertakan chip yang sesuai untuk iMac Pro.

Bersama prosesor Xeon, iMac Pro akan menyertakan grafik Radeon Pro Vega, serta tempat penyimpanan hingga 4TB SSD, empat port Thunderbolt 3, RAM hingga 128 GB dan juga arsitektur thermal yang dirancang ulang untuk mendukung komponen-komponen itu.

Penasaran dengan harga iMac Pro kelas workstation ini? Jika kamu pengguna pro, bersiaplah untuk merogoh kocek hingga USD 4.999 untuk menebusnya!

Sumber: MacRumors

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

I’m into introversion.. Totally!..