Home Basic Cara Menyembunyikan Menu Bar di Mac Secara Otomatis

Cara Menyembunyikan Menu Bar di Mac Secara Otomatis

Cara Menyembunyikan Menu Bar di Mac Secara Otomatis

Ketika kita menggunakan Mac atau MacBook dengan layar yang kecil, kita ingin membuat layar menjadi lebih besar. Salah satunya adalah menghilangkan atau menyembunyikan menubar di Mac. Semenjak OS X Yosemite hingga macOS Sierra, kamu sudah bisa menyembunyikan menu bar Mac dan menampilkannya secara otomatis.

Meskipun saya sendiri tidak terlalu suka menghilangkan menu bar Mac, namun buat saya pengguna MacBook Pro 13 inch perbedaannya memang cukup terasa ketika menu bar hilang. Berbeda jika bekerja dengan layar lebih besar, pasti semakin tidak terasa sehingga tidak terpikir untuk menyembunyikannya.

Untuk kamu yang ingin menghemat dan menambah kapasitas layar untuk aplikasi dan software yang sedang kamu gunakan, tidak ada salahnya untuk mencoba menyembunyikan menu bar. Kamu tetap bisa menampilkannya kembali secara otomatis, lalu otomatis akan tersembunyi lagi.

Caranya cukup masuk ke System Preferences di Mac. Kamu bisa menemukannya di launchpad lalu mengetikan “System Preferences”. Setelah kamu buka, masuk ke menu General.

Cara Menyembunyikan Menu Bar di Mac Secara Otomatis

Di bagian bawah Appearance, centang pilihan Automatically hide and show the menu bar. Pilihan ini secara default mati dan menu bar Mac akan terus tampil di sisi atas layar tampilan.

Cara Menyembunyikan Menu Bar di Mac Secara Otomatis

Ketika kamu nyalakan pilihan tersebut. Seketika menu bar akan hilang dan tersembunyi. Namun menu bar yang hilang tersebut bisa muncul kembali secara otomatis ketika kamu mengarahkan kursor ke arah menu bar.

Bagi beberapa orang, menghilangkan menu bar Mac memang lebih baik, khususnya untuk perangkat Mac atau MacBook dengan layar yang tidak terlalu besar. Lumayan bisa menghemat ruang.

Bagaimana menurutmu? Suka menghilangkan menubar Mac juga?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita juga 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong