Home Mac Vanilla, Alternatif Bartender Untuk Rapikan Menubar Mac

Vanilla, Alternatif Bartender Untuk Rapikan Menubar Mac

Vanilla, Alternatif Bartender Untuk Rapikan Menubar Mac

Pengguna Mac OS X atau macOS sudah biasa dengan menu bar yang berantakan. Untuk merapikan menu bar Mac, kamu bisa menggunakan Bartender. Masalahnya adalah, aplikasi Bartender di Mac tidak tersedia secara gratis.

Kamu memang bisa mencobanya secara gratis, namun hanya dalam waktu yang terbatas saja. Setelah waktu trial gratis habis, kamu harus membeli full version jika masih ingin menggunakan Bartender.

Untungnya ada aplikasi gratis sebagai alternatif Bartender yang bernama Vanilla. Ya, aplikasi ini juga bisa menyembunyikan tampilan manu bar yang sangat berantakan dan membuatnya menjadi lebih rapi.

Vanilla, Alternatif Bartender Untuk Rapikan Menubar Mac

Seperti yang kita ketahui, Mac memang terkenal dengan menu bar yang sering berantakan. Penderitaan ini semakin terasa untuk pengguna MacBook yang memiliki bentang layar yang lebih kecil.

Cara menggunakan Vanila ini cenderung lebih mudah dan sederhana dari Bartender. Ketika pertama kali dijalankan, kamu akan melihat ada ikon titik dan panah. Itu adalah ikon dari Vanilla.

Vanilla, Alternatif Bartender Untuk Rapikan Menubar Mac

Cukup drag and drop saja aplikasi yang kamu ingin sembunyikan ke area di antara titik dan panah, maka aplikasi akan tersembunyi dari menu bar. Sekarang menu bar menjadi lebih rapi dari sebelumnya.

Untuk membuka aplikasi tersebut, klik saja panah tersebut dan semua aplikasi yang disembunyikan akan dimunculkan kembali, dengan efek dan animasi yang sangat bagus dan tidak monoton.

Aplikasi Vanilla ini gratis namun terdapat beberapa fitur pro yang hanya bisa kamu gunakan jika membeli versi penuh dari aplikasi Vanilla. Salah satunya adalah menyembunyikan semua tampilan menu bar Mac.

Vanilla, Alternatif Bartender Untuk Rapikan Menubar Mac

Sebagai sebuah alternatif gratis Bartender di Mac, tentu saja aplikasi Vanilla ini layak kamu coba. Kamu bisa download gratis di link tautan yang ada di bagian bawah artikel ini. Bagaimana menurutmu?

Jangan lupa untuk bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa juga untuk follow MacPoin di Twitter 😀

Download Vanilla for Mac – Gratis

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong