Home Editorial 4 Alasan Mengapa Jangan Beli Mac atau MacBook

4 Alasan Mengapa Jangan Beli Mac atau MacBook

4 Alasan Mengapa Jangan Beli Mac atau MacBook

Masih galau beli komputer baru untuk kuliah atau kerja? Mungkin kamu sedang mempertimbangkan beli Mac atau MacBook baru. Namun benarkah Mac adalah jenis komputer terbaik untuk kamu?

Tidak semua orang punya preferensi yang sama. Ada yang cocok pakai Mac, atau yang lebih suka pakai Windows, atau malah ada yang jauh lebih suka dengan Linux, apalagi yang Linux tanpa desktop. Semua ditentukan dari beragam faktor.

Jika kamu ingin beli Mac, pastikan kamu jangan menyesal. Agar kamu tidak menyesal, baca dulu beberapa alasan di bawah ini ya

 

Tidak Suka macOS

Alasan sederhana yang sebenarnya bisa langsung menjadikan pertimbangan apakah mau beli Mac atau tidak. Kalau kamu tidak suka dengan OS X atau macOS ya lebih baik kamu jangan beli Mac karena Windows dan macOS itu berbeda.

4 Alasan Mengapa Jangan Beli Mac atau MacBook

Mac bisa dual boot dan install Windows? Memang bisa, namun jika macOS tidak pernah digunakan tentu saja sangat disayangkan. Akan jauh lebih efektif jika membeli PC atau laptop Windows saja. Baca: Perbedaan Mac dan Windows yang Harus Kamu Tahu

 

Harga Mahal

Alasan lain yang bisa kamu pertimbangkan apakah akan beli Mac atau tidak adalah harga. Jika dibandingkan dengan PC atau laptop Windows, harga Mac ini jauh lebih mahal. Jadi kamu harus tahu dulu harga yang harus kamu bayar.

4 Alasan Mengapa Jangan Beli Mac atau MacBook

Sekedar informasi saja, MacBook Air yang merupakan model paling murah dijual dengan harga sekitar 11 jutaan, itupun kalau promo. Untuk Mac Mini rata-rata harganya sekitar 10 jutaan, itu yang paling murah.

 

Susah Upgrade Komponen

Kalau kamu termasuk tipe orang yang fleksibel yang bisa upgrade komponen seperti menambah RAM, SSD, dan lain-lain maka jelas jangan beli Mac karena tidak cocok dengan kamu.

Jika kamu beli Mac atau MacBook yang bisa diupgrade RAM atau storagenya, itu model lawas. Semua Mac dan MacBook model terbaru sudah tidak bisa upgrade komponen apapun. Jadi ya kamu harus puas dengan spesifikasi yang sudah ada.

 

Kurang Cocok Untuk Main Game

Main game di Mac? Bisa sih, tapi kalau tujuan kamu beli komputer baru adalah untuk main game, maka saya pastikan jangan beli Mac. Dengan harga yang sama, kamu sudah bisa mendapatkan PC atau laptop gaming andalan.

4 Alasan Mengapa Jangan Beli Mac atau MacBook

Anggap saja MacBook Air 13 jutaan dengan spesifikasi Intel Core i5, memori RAM 8GB, dan Intel HD 6000 jelas kurang pas untuk main game. Dengan harga yang sama, sudah bisa beli laptop khusus gaming yang spesifikasi lebih gahar.

Namun bukan berarti Mac atau MacBook itu murni jelek dan tidak pantas untuk dibeli. Preferensi setiap orang tentu saja berbeda-beda, ada yang cocok pakai Mac namun juga ada yang tidak cocok. Baca: Review dan Pengalaman Menggunakan MacBook Pro.

Bagaimana menurutmu? Ada alasan lain untuk tidak membeli Mac atau MacBook?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun MacPoin 😀

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode