Home Basic Mengatasi Error dan Gagal Aktivasi iMessage di iPhone

Mengatasi Error dan Gagal Aktivasi iMessage di iPhone

Mengatasi Error dan Gagal Aktivasi iMessage di iPhone

Cara aktivasi iMessage di iPhone sebenarnya sangat mudah. Cukup ketuk saja knob tombol  iMessage hingga berwarna hijau dan kamu cukup menunggu aktivasi iMessage hingga berhasil. Jika aktivasi tidak berhasil, akan muncul pesan kesalahan dan error di layar iPhone.

Bukan cuma iMessage saja, namun masalah ini juga akan berdampak pada layanan lain semisal FaceTime. Jika proses aktivasi tidak berhasil, maka kamu juga tidak akan bisa menggunakan FaceTime.

Beberapa kesalahan yang biasanya muncul adalah “Waiting for activation“, “error occurred durung activation“, dan lain sebagainya.

Bisa jadi error karena gagal aktivasi tersebut adalah masalah di koneksi internet seluler yang sedang kamu gunakan, masalah di server Apple, atau juga ada masalah di operator seluler yang kamu gunakan di iPhone.

Mengatasi Error dan Gagal Aktivasi iMessage di iPhone

Jika kesalahan tersebut hanya error biasa, kamu masih memperbaikinya dan mencoba lagi mengaktivasi iMessage dan juga FaceTime. Kamu bisa mencoba beberapa solusi di bawah ini.

 

Pastikan Sudah Install iOS Terbaru

Menginstal versi iOS terbaru adalah sebuah keharusan. Bisa jadi karena suatu hal, iMessage hanya bekerja di versi iOS tertentu dan sudah tidak bisa lagi digunakan di beberapa versi perangkat lunak seperti iOS dan OS X lawas.

Jika kamu belum install iOS terbaru, kamu harus coba dulu untuk memastikan apakah ini ada hubungannya dengan versi iOS atau tidak. Jika iya, maka seharusnya masalah gagal aktivasi iMessage sudah selesai setelah update iOS ke versi terbaru.

 

Pastikan Koneksi Internet Lancar

Ketika aktivasi iMessage, pastikan kamu sedang menggunakan koneksi internet yang lancar dan stabil. Hal ini karena proses aktivasi membutuhkan koneksi internet untuk mengirimkan beberapa data ke server Apple.

Kamu bisa menggunakan koneksi seluler dari operator seluler atau juga menggunakan koneksi Wi-Fi untuk terhubung ke jaringan internet. Jika masalah gagal aktivasi tersebut adalah karena masalah koneksi jaringan internet, harusnya sekarang sudah berhasil aktivasi iMessage.

 

Pastikan Pulsa Cukup

Proses aktivasi iMessage membutuhkan pulsa beberapa rupiah saja. Ketika kamu mendapati error aktivasi iMessage, coba cek sisa pulsa kamu. Tidak ada salahnya kan untuk mencoba mengisi ulang pulsa sebelum mencoba mengaktifkan iMessage.

Tidak perlu khawatir, karena pulsa yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. Mungkin sekitar Rp 1000 atau malah kurang dari itu. Jika kamu sudah memiliki cukup pulsa namun masih tidak bisa aktivasi, ada kemungkinan masalah di operator seluler kamu.

 

Masalah Operator Seluler

Masih gagal aktivasi iMessage di iPhone? Ada kemungkinan masalah ini memang merupakan masalah di operator seluler. Untuk yang satu ini, kamu tidak bisa berbuat apa-apa selain mencoba menggunakan operator lain untuk aktivasi iMessage di iPhone milikmu.

Setelah proses aktivasi iMessage, biasanya kamu harus menunggu aktivasi hingga selesai. Setelah menunggu 24 jam biasanya aktivasi iMessage sudah berhasil. Jika aktivasi tidak berhasil, maka coba ganti operator seluler di iPhone.

Kamu bisa mencoba review dan rekomendasi dari teman kamu atau orang lain untuk operator yang bisa digunakan untuk iMessage dan juga operator yang kurang bisa diandalkan untuk iMessage di iPhone.

Bagaimana? Apakah kamu belum berhasil dan masih mengalami gagal aktivasi iMessage?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar yuk 😀

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode