Home iPad iOS 11 Tambah Fitur Hapus Aplikasi dan Save Cache Data

iOS 11 Tambah Fitur Hapus Aplikasi dan Save Cache Data

iOS 11 Tambah Fitur Hapus Aplikasi dan Save Cache Data
via Apple

Meskipun belum dirilis ke publik, namun para pengguna iOS 11 beta sudah membeberkan beragam fitur baru di dalamnya sat per satu. Kali ini, sebuah fitur baru ternyata ditambahkan Apple ke sistem operasi terbaru untuk iPhone dan iPad tersebut.

Fitur baru iOS 11 kali ini adalah Offload Data. Fitur ini akan memungkinkan kamu untuk menghapus aplikasi dan tetap mempertahankan data cache dari aplikasi yang kamu hapus tersebut.

Tujuan dari fitur ini adalah kamu bisa menghapus aplikasi tertentu yang mungkin jarang kamu gunakan tanpa harus takut kehilangan data yang tersimpan sebelumnya. Jadi data kamu akan tetap aman.

Ketika kamu menginstall aplikasi tersebut ke iPhone atau iPad, semua data akan bisa dimuat kembali, dan khususnya data yang memerlukan koneksi internet, akan bisa dimuat lebih cepat.

iOS 11 Tambah Fitur Hapus Aplikasi dan Save Cache Data

Kabarnya fitur ini akan bekerja secara otomatis untuk menghapus aplikasi yang jarang kamu gunakan dan tetap menyimpan data dari aplikasi tersebut saat perangkat iOS 11 yang kamu gunakan mulai kehabisan kapasitas penyimpanan.

Namun Apple masih belum merilis fitur menghapus cache data aplikasi iOS untuk setiap aplikasi. Fitur ini jelas lebih bermanfaat untuk mengurangi ukuran atau size aplikasi yang terus membengkak, dan tentunya berhubungan dengan privasi dan kebijakan penggunaan data aplikasi.

Bagaimana menurutmu? Suka dengan fitur baru iOS 11 ini?

via 9to5Mac

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong